Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

YPPII dan UMM Bantu Warga Kota Batu Sembuh dari Covid-19

YPPII menyediakan tempat isolasi mandiri, sedangkan Muhammadiyah melalui RS Universitas Muhammadiyah Malang menyediakan dua dokter dan 19 perawat

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Pemkot Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (kanan) berbincang dengan Kabarhakam Polri, Komjen Arief Sulistyanto yang didampingi Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo saat berada di tempat isolasi terpadu YPPII, Kota Batu, Selasa (27/7/2021). 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Dalam kondisi serba sulit akibat pandemi Covid-19, semangat pantang menyerah untuk bisa lepas dari keterpurukan tetap menyala di hati beberapa orang.

Satu contoh nyata itu adalah kolaborasi kader Muhammadiyah dengan pengurus Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu. 

Meski memiliki latar belakang agama yang berbeda, tidak menjadi kendala untuk bisa berbuat kebaikan kepada sesama manusia.

Kolaborasi keduanya telah membuat orang-orang yang terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan mendapat pelayanan maksimal sehingga peluang sembuhnya pun tinggi.

YPPII menyediakan tempat isolasi mandiri, sedangkan Muhammadiyah melalui RS Universitas Muhammadiyah Malang menyediakan dua dokter dan 19 perawat yang siaga 24 jam mendampingi warga di tempat isolasi mandiri.

Pengurus YPPII, Roland Oktavianus menceritakan, ide untuk membuat isolasi terpadu di tempatnya sudah ada sejak Maret 2020, namun baru terealisasi pada Maret 2021.

Roland memiliki seorang adik yang berprofesi sebagai dokter paru.

Adiknya juga salah satu dokter yang menginisiasi RS Wisma Atlet di Jakarta.

Melalui adiknya itu, tempat isolasi di YPPII dibuat semirip mungkin dengan RS Wisma Atlet.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved