Breaking News:

Kota Kediri Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Anak Mulai Usia 12 Tahun

Pemerintah Kota Kediri menggelar vaksinasi massal di dua lokasi ruang terbuka hijau. Kali ini sasarannya anak usia 12 tahun ke atas.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Pelaksanaan vaksinasi massal di ruang terbuka hijau Kota Kediri, Rabu (28/7/2021). 

SURYAMALANG, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri menggelar vaksinasi massal di dua lokasi ruang terbuka hijau Taman Hutan Joyoboyo dan Taman Sekartaji, Rabu (28/7/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto menjelaskan, vaksinasi kali ini diperuntukan bagi anak usia 12 tahun ke atas.

 "Selain bagi usia 18 keatas, hari ini ada anak usia 12 keatas sudah bisa mendapatkan vaksin sinovac sesuai anjuran pemerintah," jelasnya.

Alfan Sugiyanto menambahkan, vaksinasi yang digelar merupakan  serangkaian peringatan hari jadi Kota Kediri yang ke 1.142. 

Lebih lanjut Alfan menjelaskan, proses pendaftaran kali ini berbeda dari sebelumnya. "Untuk pendaftaran kita lakukan perubahan strategi. Dulu kita gunakan pendaftaran lewat SMS yang ternyata tidak efektif, kalau sekarang kita gunakan pendaftaran secara online," ujarnya. 

Ditambahkan, percepatan vaksinasi  di ruang terbuka hijau akan terus dilakukan jika stok vaksin sudah tersedia. 

"Jika nanti sudah ada vaksin yang datang, vaksinasi akan terus dilakukan di ruang terbuka hijau di Taman Brantas, Taman Sekartaji dan Hutan Joyoboyo. Rencana kedepannya vaksinasi juga akan dilakukan di Taman Tempurejo," tambahnya.

Diharapkan agar kekosongan vaksin tidak berlangsung lama, sehingga percepatan vaksinasi bisa terus dilakukan untuk membentuk kekebalan kelompok secepat mungkin. 

"Saat ini baru sekitar 40 persen warga Kota Kediri yang mendapatkan vaksinasi, karena itu kita prioritaskan vaksinasi untuk warga kota agar segera terbentuk kekebalan kelompok," terangnya.

Anggita (17) salah satu peserta vaksinasi mengungkapkan usai mendapatkan vaksinasi merasa lebih lega.

 "Setelah disuntik sedikit kram,  Alhamdulillah setelah itu tidak ada keluhan lainnya. Semoga setelah mendapatkan vaksin kekebalan tubuh semakin meningkat," ujarnya.

Remaja ini lebih memilih vaksinasi di ruang terbuka hijau daripada di puskemas. "Kalau di ruang terbuka lebih sejuk dan luas, jadi bisa menjaga jarak dengan peserta vaksinasi yang lain," jelasnya.

Baca juga: Buntut Anggota TNI AU Injak Kepala Warga Papua, Panglima TNI Minta Danlanud dan Dansatpom Dicopot

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved