Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Siswa SMAN 1 Kota Batu Jadi Sasaran Diet Sehat dan Olahraga Low Impact Tim Abdimas FIK UM

webinar yang melibatkan siswa SMAN 1 Kota Batu sebagai rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat FIK UM

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
UM
Kegiatan webinar yang melibatkan siswa SMAN 1 Kota Batu sebagai rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat FIK Universitas Negeri Malang (UM). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Tim Pengabdian Masyarakat, Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang pada akhir pekan lalu mengadakan 'Webinar Online Olahraga Low Impact dan Diet Sehat Bagi Remaja'.

Temanya 'Perilaku Hidup Sehat di Masa Pandemi melalui Olahraga Low Impact dan Diet Sehat Bagi Remaja'. 

Peserta webinar adalah siswa SMAN 1 Kota Batu.

Kegiatan ini adalah langkah awal tim.

Selanjutnya, selama 30 hari mendatang, mereka menjalani pembinaan diet sehat  dan pelaksanaan olahraga low impact setiap hari.

Peserta akan dipantau oleh tim selama satu bulan penuh. 

Tema ini diusung berdasarkan kondisi di masa pandemi ini di mana pembelajaran secara daring dalam jangka waktu yang lama menimbulkan permasalahan kesehatan bagi siswa.

Salah satu masalah kesehatan yang timbul dari keadaan ini adalah sedentary life style, yaitu pola hidup dengan aktivitas fisik yang rendah.

Seperti belajar di depan komputer atau gawai, bermain game, menonton televisi, tanpa melakukan aktivitas fisik lebih dari dua jam per hari.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved