Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Predikat Kota Layak Anak 2021 Pemkot Batu Bertahan di Tingkat Madya

Pemkot Batu kembali mendapatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Pemkot Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko didampingi Sekda Zadim Effisiensi dan Kepala DP3AP2KB Kota Batu, Mokhamad Furqon menghadiri penyerahan predikat kota layak anak dari Kemen PPPA melalui daring di rumah dinas wali kota, Kamis (29/7/2021). 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Pemkot Batu kembali mendapatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Predikat ini sama seperti predikat sebelumnya, yang artinya, tidak ada kenaikan predikat terhadap Kota Batu.

Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau akrab disapa Bintang Puspayoga memberikan langsung predikat tersebut.

Dalam sambutanya Bintang mengatakan penetapan KLA melewati proses evaluasi untuk mengukur capaian kinerja pelaksanaan 24 indikator yang telah ditetapkan.

Penghargaan diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak.

“Perlindungan khusus anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Kementerian PPPA, lembaga, dan independen," jelasnya, Kamis (29/7/2021).

Secara garis besar indikator indikator pemenuhan hak dan perlindungan anak tercermin dalam lima klaster hak anak yaitu hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan perlindungan khusus bagi 15 kategori anak.

"KLA merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak yang dilakukan melalui penginterogasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, media, dan dunia usaha. Hal itu harus dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengaku bersyukur bisa menerima penghargaan tersebut meskipun tidak ada kenaikan peringkat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved