Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sosok Teddy Minahasa, Mantan Kapolres Malang Kota yang Kini Jadi Staf Ahli Kapolri

Saat masih mesih menjadi Kapolres Malang Kota (sekarang Polresta Malang Kota, red.), Teddy Minahasa masih berpangkat AKBP.

Editor: Zainuddin
Satgas Covid-19
Tim Relawan Satgas Covid-19 Sobatku 87 SMPN 1 Pasuruan membantu sesama alumni SMPN 1 Pasuruan dalam penanganan Covid-19 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Masih ingat Teddy Minahasa?

Saat masih mesih menjadi Kapolres Malang Kota (sekarang Polresta Malang Kota, red.), Teddy Minahasa masih berpangkat AKBP.

Kini staf ahli Kapolri berpangkat itu berpangkat Irjen.

Irjen Pol Teddy Minahasa sedang membentuk Tim Relawan Satgas Covid-19 Sobatku 87 di Pasuruan.

Teddy sempat melihat banyak polisi yang terpapar covid-19 pada akhir Juni 2021.

Akhirnya Teddy dan alumni SMP negeri 1 Pasuruan angkatan 1987 membentuk relawan dan Satgas yang bertugas melayani para alumni dan keluarganya yang terpapar covid-19 dan tidak mendapatkan penanganan medis alias hanya melaksanakan isolasi mandiri.

Alasan lain Teddy membentuk tim satgas Covid-19 adalah fenomena orang yang sedang terpapar covid-19, isolasi mandiri tanpa pengawasan dan treatment medis, serta mengkonsumsi obat-obatan seadanya.

Banyak dari pasien yang isoman kesulitan akses untuk ditampung dirawat di rumah sakit, dan kesulitan mendapat obat-obatan sesuai anjuran medis.

"Saya berpikir bagaimana kondisi orang yang tinggal di kota kecil, seperti Pasuruan, Malang, dan sekitarnya. Mereka pasti lebih sulit."

"Jakarta yang serba ada saja ternyata pasien covid-19 kesulitan mendapat penanganan medis," ucap Teddy dalam rilis diterima SURYAMALANG.COM, Rabu (28/7/2021).

Tim Relawan Satgas Covid-19 Sobatku 87 SMPN 1 Pasuruan memiliki sejumlah fasilitas, seperti mobil operasional, ambulans, posko, peralatan medis, dan sebagainya.

Para pasien akan mendapat obat-obatan, vitamin, nutrisi, sampai makan tiga kali sehari selama isolasi mandiri.

Satgas menjamin semua jenis obat-obatan, vitamin, dan nutrisi pasien selama isoman.

"Kami berharap semoga relawan lain bermunculan untuk membantu sesama anak bangsa dalam menanggulangi pandemi covid-19 ini."

"Semestinya relawan hadir dalam kondisi seperti ini untuk membantu pemerintah dalam menjaga keselamatan bangsa, bukan marak ketika Pemilu dan Pilkada saja," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved