Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Siswa MAN 2 Kota Malang Raih Perunggu di Olimpiade Fisika IPhO 2021 di Vilnius Lithuania

Siswa MAN 2 Kota Malang, Jawa Timur meraih medali perunggu dalam International Physics Olympiad (IPhO) ke-51 yang digelar secara daring

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
istimewa/dok pribadi
Siswa MAN 2 Kota Malang, Jawa Timur meraih medali perunggu dalam International Physics Olympiad (IPhO) ke-51 yang digelar di Vilnius, Lithuania pada 17 hingga 25 Juli lalu lewat daring. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Tim Nasional Fisika Indonesia jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) meraih tiga medali perak dan dua medali perunggu pada ajang olimpiade fisika internasional International Physics Olympiad (IPhO) ke-51 yang digelar di Vilnius, Lithuania pada 17 hingga 25 Juli lalu lewat daring. 

Mereka yang memperoleh medali perak yaitu Mario Alvaro dari SMA Negeri 1 Yogyakarta, Joseph Oliver dan Edward Humianto dari SMA Kristen 1 BPK Penabur Jakarta.

Sedang peraih medali perunggu adalah Dean Hartono dari SMAK Penabur Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Kabupaten Banten dan M Anin Nabail Azhiim dari MAN 2 Kota Malang, Jawa Timur.  

Anin baru saja lulus dari MAN 2 Kota Malang tahun ini. "Lomba ini adalah rentetan lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) sebelumnya yang saya ikuti," jelas Anin pada suryamalang.com, Jumat (30/7/2021).

Ia mengikuti OSN dari jenjang kota hingga nasional.

Saat di tingkat nasional, ia meraih medali perak. 

"Yang dapat medali ada 30 anak. Selanjutnya ada pelatnas online pertama pada November-Desember 2020. Dari 30 anak, hanya 28 yang menghadiri undangan," tambahnya.

Dari seleksi pertama diambil 12 peserta termasuk dirinya.

Kemudian ditambah dua orang alumni 2020. Total ada 14 peserta pelatnas kedua. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved