Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

PT KAI Pasang Livery Khusus di Lokomotif dan Gerbong untuk Meriahkan Ulang Tahun Ke-76 Indonesia

PT KAI memasang livery khusus pada lokomotif dan gerbong untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Zainuddin
PT KAI Daop 8 Surabaya
PT KAI memasang livery khusus pada lokomotif dan gerbong untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memasang livery khusus pada lokomotif dan gerbong untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan pemasangan livery tersebut mulai Minggu (1/8/2021).

"Pemasangan livery peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di kereta api ini sebagai wujud nasionalisme PT KAI dalam menyediakan konektivitas transportasi bagi masyarakat Indonesia," ujar LUqman kepada SURYAMALANG.COM.

Luqman menjelaskan PT KAI memasang livery tersebut di empat unit lokomotif dan 37 unit kereta yang dirangkaikan.

Seperti satu rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi-Gambir pp), satu rangkaian KA Argo Wilis (Surabaya Gubeng-Bandung pp), satu rangkaian KA Gajayana (Malang-Gambir pp), dan satu rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp).

Livery di lokomotif dan kereta tersebut ada gambar bendera Merah Putih, peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, logo Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar warna merah.

"Unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke."

"Tulisan #KAIUNTUKINDONESIA pada livery tersebut bermakna PT KAI berupaya terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui transportasi kereta api," jelasnya.

PT KAI juga memasang ornamen HUT RI di 22 stasiun besar, seperti Stasiun Gambir, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Malang.

"Diharap kehadiran livery khusus di KA dan ornamen di stasiun ini membuat calon ikut merasakan semangat nasionalisme," terangnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved