Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Cegah Kerumunan, Polresta Malang Kota akan Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Door To Door

Polresta Malang Kota akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara door to door.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Polresta Malang Kota
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, saat memberikan paparan tiga langkah strategis di hadapan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri sekaligus Kepala Operasi Pusat Aman Nusa II, Komjen Pol Arief Sulistyanto saat berkunjung ke Balai Kota Malang, Selasa (27/7/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Cegah adanya kerumunan dan mengejar herd immunity di wilayah Kota Malang, Polresta Malang Kota akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara door to door.

"Kami akan melakukan vaksinasi door to door, tapi dilakukan pada malam hari. Vaksinasi Covid-19 tersebut dikhususkan, bagi saudara kita seperti tukang becak dan tuna wisma yang setiap malam tidur di depan toko-toko Kota Malang. Kita akan melakukannya, tetapi dengan pengawasan yang sangat ketat dan dokter yang memiliki kemampuan untuk melakukan vaksinasi," ujar Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM), Senin (2/8/2021).

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, tukang becak dan tuna wisma yang akan menjadi sasaran vaksinasi door to door tidak perlu membawa identitas apapun.

"Tidak selalu harus memiliki identitas seperti NIK atau KTP. Selama yang bersangkutan itu dalam kondisi sehat, belum divaksin, ayo melaksanakan vaksin Covid-19. Sebagai gantinya, saat ini kami akan menyiapkan barcode sebagai pendataan," terangnya.

Dirinya mengungkapkan, vaksinasi door to door tersebut dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan sekaligus mengejar herd immunity di Kota Malang.

"Jadi, kita sudah tidak melihat lagi asal usul identitas dan tidak memiliki identitas, semua wajib vaksin. Hal itu dilakukan untuk menuju herd immunity," tambahnya.

Untuk pelaksanaannya sendiri, BuHer mengungkapkan, akan dilakukan setelah adanya ketersediaan stok vaksin Covid-19 dari Pemkot Malang dan Polda Jatim.

"Setelah ada stok vaksin, kami pasti siap melakukan vaksinasi secara door to door itu," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved