Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Rektor Prof Dr Zainuddin Harapkan FKIK UIN Maliki Malang Jadi Barometer di Indonesia

UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Prof Dr Zainuddin MA, hadir di acara yudisium periode kedua semester genap 2020/2021 FKIK.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
UIN Maliki
Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA saat di kegiatan yudisium Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Selasa (3/8/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Prof Dr Zainuddin MA, hadir di acara yudisium periode kedua semester genap 2020/2021 Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) di kampus 2, Selasa (3/8/2021).

Di acara Zoomsium (yudisium daring lewat zoom) diikuti 102.  

Rinciannya sebanyak 66 orang dari Prodi Farmasi dan 36 orang dari Prodi Pendidikan Dokter.

"Alhamdullilah, putra putri Bapak Ibu telah menyelesaikan tugasnya sebagai calon apoteker dan calon dokter. Semoga ilmunya bermanfaat untuk diri sendiri dan semuanya," kata Rektor saat memberi sambutan. 

Ia berharap mereka bisa menjadi dokter spesialis dan jadi apoteker.

Dikatakan, UIN Maliki Malang memiliki visi misi yang berbeda dengan perguruan tinggi lainnnya, yaitu adanya mahad dan ponpes sehingga bisa menjaga moralitas dan ada pusat bahasa.

Selain itu juga ada pusat hafalan Alquran yang berada di kampus 3 FKIK diharapkan juga bisa diikuti fakultas lainnya. 

"Integrasi keilmuan di UIN Malang akan menjadi pembeda dengan jadi pembeda dengan perguruan tinggi lainnya. Jadilah dokter dan apoteker yang humble. Sehingga memberikan kenyamanan saat melayani," pesan Rektor.

Selain belajar terkait medis, mereka juga diminta belajar dari para cendekiawan muslim lainnya, sehingga mendapat perspektif lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved