Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Vaksinasi Merah Putih Tahap 2 di Kota Kediri Targetkan 1000 Peserta

Kegiatan Vaksinasi Merah Putih tahap 2 berlangsung di gerai vaksin presisi Taman  Tirtoyoso Jalan Ahmad Yani Kota Kediri, Selasa (3/8/2021).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: isy
didik mashudi/suryamalang.com
Pejabat Forkompimda Kota Kediri meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang banyak diikuti anak usia 12 tahun ke atas di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri, Minggu (1/8/2021). 

Berita Kediri Hari Ini
Reporter: Didik Mashudi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Kegiatan Vaksinasi Merah Putih tahap 2 berlangsung di gerai vaksin presisi Taman  Tirtoyoso Jalan Ahmad Yani Kota Kediri, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini mendapatkan perhatian Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi yang melakukan pengecekan langsung pelaksanaan vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 kali ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat terciptanya  herd immunity atau kekebalan kelompok bagi warga masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi Merah Putih diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi serta pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi gerai vaksin presisi.

Target atau sasaran Vaksinasi Merah Putih sebanyak 1.000 orang dengan jenis vaksin sinovac dengan  penggunaan vaksin 100 vial.

"Vaksinasi Merah Putih Tahap 2 ini  bertujuan untuk percepatan vaksinasi covid-19 khusus bagi anak dan masyarakat umum guna mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan resiko masyarakat  akibat Covid-19," jelasnya.

Selain itu mengurangi transmisi atau  penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat guna menciptakan herd immunity.

"Secara menyeluruh menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial juga dapat meningkatan prekonomian segera tercapai," jelasnya.

Kegiatan Vaksinasi Merah Putih Tahap 2 juga dihadiri sejumlah pejabat Polres Kediri Kota, Duta Protokol Kesehatan dan Duta Vaksin Polres Kediri Kota.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved