Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pelajar di Kota Batu Terima Vaksin Covid-19

Ratusan pelajar di Kota Batu menerima dosis vaksin Sinovac. Pelaksanaan suntik dosin vaksin Sinovac tersebut di SMK Negeri 3 Kota Batu

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Pelajar SMKN 3 Batu yang takut jarum suntik dipeluk oleh tenaga medis agar tidak banyak gerak ketika hendak menerima suntikan vaksin. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Ratusan pelajar di Kota Batu menerima dosis vaksin Sinovac. Pelaksanaan suntik dosin vaksin Sinovac tersebut di SMK Negeri 3 Kota Batu, Rabu (4/8/2021). 

Plt Kepala SMK 3 Kota Batu, Joko Santoso mengatakan ada 1000 siswa yang akan menerima vaksin. Mereka akan menerima vaksin dalam dua hari berturut-turut.

"Jadi di hari pertama ini ada jatah untuk 500 siswa," ujar Joko, Rabu (4/8/2021).

Ada 10 ruangan yang menjadi tempat vaksin. Masing-masing ruangan hanya dapat diisi oleh 10 siswa. Mereka sudah dicatat untuk masuk ke ruangan mana. 

Hal itu dilakukan oleh pihak sekolah untuk menghindari kerumunan. Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung sejak pukul 8 pagi hingga 2 siang.

"Kami dapat kuota 1000 sedangkan jumlah murid ada 1020," kata Joko.

Pihak sekolah menyebar kuesioner terlebih dahulu kepada siswa agar diketahui oleh orangtua wali.

Kuesioner tersebut juga merekam data kesehatan siswa yang akan menerima vaksin.

"Kami tebar kuesioner bertujuan untuk mengetahui anak-anak dalam kondisi sehat dan diizinkan orang tua. Serta kalau punya penyakit harus disampaikan dalam kuesioner. Jika punya penyakit bawaan harus dilampiri surat keterangan," katanya.

Siswa juga harus jujur apakah sudah pernah terpapar atau belum. Pasalnya, butuh waktu tiga bulan setelah terpapar jika ingin menerima vaksin. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved