Breaking News:

Langsung Pakai Cek, Pengusaha ini Sumbang Rp 2 Miliar Untuk Penanganan Pandemi Covid-19 di Surabaya

Pengusaha Heru Budi Hartono menyumbang Rp 2 miliar kepada Pemkot Surabaya untuk penanganan pandemi covid-19.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi (kiri) menerima sumbangan dari Direktur Utama (Dirut) PT Hartono Wira Tanik (HWT) Heru Budi Hartono sebesar Rp2 miliar.  

SURYAMALANG, SURABAYA - Bantuan donasi dari warga kepada pemerintah Surabaya terus berdatangan. Terbaru, donasi datang dari pengusaha asal Kota Pahlawan, Heru Budi Hartono yang ikut menyumbang Rp2 miliar. 

Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Sri Cahyadi secara simbolis, Kamis (5/8/2021). Heru yang merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Hartono Wira Tanik (HWT) ini menyerahkan secarik cek kepada Cak Eri. 

Heru berharap bantuan ini bisa mendukung penanganan Covid-19 serta dampak ikutannya di Surabaya. Ia berpendapat, Pemkot tak cukup kalau hanya berkerja sendiri. 

"Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot. Kami percaya, terobosan Pak Wali akan bisa mengatasi pandemi di Surabaya," kata Heru ditemui usai acara penyerahan, Kamis (5/8/2021). 

Heru bukan kali pertama menyerahkan bantuan ke Pemkot Surabaya. Ia juga ikut serta dalam sejumlah program CSR yang diprakarsai Pemkot. 

Di antaranya, program orang tua asuh. Program ini membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu/ Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) pada jenjang SMP Swasta.

Tiap anak asuh, akan mendapatkan Rp125 ribu perbulan selama 3 tahun atau sampai dengan lulus. "Kami mendukung program itu dengan ikut memiliki 500 anak asuh," kata Heru. 

Dalam penanganan pandemi, ia dan perusahaanya juga telah menyalurkan paket sembako. "Pandemi di Surabaya bisa diatasi jika kita bisa bekerjasama. Untuk itu, kami hadir dengan sedikit bantuan," katanya.  

Di sisi lain, Cak Eri berterimakasih. Hatinya bergetar menerima bantuan warga Surabaya dalam semangat gotong royong. 

"Mewakili warga Surabaya, kami sampaikan terimakasih. Kami memang tidak sempurna, namun ketika seluruh stakeholder di Surabaya datang, membuat kami semakin kuat,” kata Cak Eri. 

Ia memastikan bergerak cepat untuk mengatasi pandemi di Surabaya. Apabila pandemi bisa diselesaikan, ia juga berkomitmen untuk menggerakkan ekonomi. 

Sehingga, iklim investasi di Kota Pahlawan bisa membuat pengusaha nyaman dan ekonomi tumbuh positif. Ia semakin bersemangat ketika melihat pengusaha di Surabaya turun tangan membantu pandemi. 

"Kita gerakkan bersama-sama perekonomian di Surabaya setelah kondisi ini lebih baik. Semua ini kita lakukan untuk untuk kesejahteraan umat se-Surabaya,” pungkas mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini. (bob) 

Baca juga: Soal Sumbangan Rp 2 Triliun Dari Akidi Tio, Mahfud MD: Petualang Seperti Itu Sudah Banyak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved