Berita Arema Hari Ini

Arema FC Tertinggal Satu Langkah dari Persebaya Soal Persiapan Tim, Rival Siap Agenda Uji Coba

Saat tim Arema FC masih latihan mandiri, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso kini sudah merancang serangkaian uji coba jelang kick off Liga 1 2021

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Arema FC menjadi salah satu tim peserta Liga 1 yang belum menjalankan latihan tim bersama lagi sejak penerapan PPKM Darurat hingga PPKM Level 4.

Di sisi lain, tim rival, Persebaya Surabaya sejauh ini telah menjalankan latihan rutin bersama di masa PPKM level 4.

Bahkan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso kini sudah merancang serangkaian uji coba jelang kick off Liga 1 2021 20 Agustus mendatang.

Berdasarkan pernyataan pihak manajemen Arema FC setelah manager meeting peserta Liga 1 dengan PT LIB dan PSSI, Arema turut menyuarakan permintaan kelonggaran izin untuk bisa berlatih bersama.

Diharapkan PSSI maupun PT LIB berkirim surat ke Mabes Polri agar diberikan kelonggaran untuk menjalankan latihan.

"Beberapa klub mengungkapkan sampai hari ini tidak melakukan latihan karena kebijakan PPKM, karena itu LIB merespon keinginan klub itu untuk segera koordinasi dengan pihak kepolisian. Tentunya klub harus menjaga prokes ketat, " kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC seperti dikutip dari laman resmi Arema FC.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dan beberapa pemain Arema menyebut para pemain Singo Edan masih menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Kondisi tim Arema FC yang belum menjalani latihan bersama ini bertolak belakang dengan tim Persebaya yang sudah menggelar latihan bersama di lapangan secara rutin.

Bahkan para pemain Persebaya tetap menjalani latihan rutin sejak sebelum kabar jadwal kick off Liga 1 2021 diumumkan PSSI.

Padahal tim Persebaya juga berada di wilayah yang masuk kategori PPKM Level 4.

Aji Santoso telah menyiapkan beberapa skenario latihan timnya selama PPKM Level 4.

Pelatih yang juga mantan pemain dan pelatih Arema itu bahkan mulai merancang agenda uji coba sebagai persiapan menatap kompetisi Liga 1 14 hari lagi.

Aji berencana akan menggelar uji coba dengan klub yang bermain di tiga level sekaligus, Liga 1, 2, dan 3.

"Memang ini masih masa PPKM, agak susah, tapi secepatnya kalau sudah tidak ada PPKM akan segera menggelar uji coba dengan Liga 3, 2, dan 1," kata Aji Santoso, Jumat (6/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved