Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Khofifah Sebut Capaian Vaksinasi Covid-19 Surabaya dan Mojokerto Sudah 70 Persen Lebih

sejumlah daerah di Jawa Timur telah berprogres cepat dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawans bersama Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani meninjau vaksinasi untuk disabilitas di gedung Samantha Krida, Jumat (6/5/2021). 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Fatimatuz Zahro
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sejumlah daerah di Jawa Timur telah berprogres cepat dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

Bahkan beberapa di antaranya telah melampaui target 70 persen vaksinasi dosis pertama, yang menjadi angka minimal dicapainya herd immunity.

Beberapa daerah di Jatim yang telah mencapai progres 70 persen vaksinasi Covid-19 adalah Kota Mojokerto dan Kota Surabaya.

Dikatakan Khofifah, daerah lain juga harus digenjot untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 agar percepatan kekebalan komunitas bisa segera dicapai.

“Hari ini yang sudah melampaui 70 persen vaksinasi itu Kota Mojokerto, dan hari ini mungkin sore nanti Surabaya juga sudah masuk 70 persen. Karena kemarin sore sudah 69,8 persen,” kata Gubernur Khofifah saat diwawancara di Universitas Brawijaya, Malang, Jumat (6/8/2021).

Sebagaimana diketahui, Gubernur Khofifah menargetkan bahwa pada HUT RI yang ke 76 mendatang, Jatim akan mampu mencapai herd immunity dengan minimal yang telah tervaksin 70 persen.

Namun target itu agaknya sulit tercapai karena terkendala suplai vaksin.

Target 70 persen itu bisa tercapai jika vaksinasi di Jatim mencapai 315.000 orang per hari.

Tapi karena suplainya tidak sebanyak dan secepat yang ditargetkan, maka hal tersebut sulit dicapai.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved