Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Maling Ban Mobil Merajalela di Kota Malang, Warga Klojen Ungkap Sosok Mencurigakan Sebelum Kejadian

Setelah kejadian pencurian ban mobil di Bunulrejo Blimbing di hari Kamis (5/8/2021), maling ban mobil kembali beraksi di Klojen pada Minggu (1/8/2021)

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/ Kukuh Kurniawan
Kondisi mobil Toyota Yaris nopol N 1124 BB yang menjadi korban maling ban di Klojen Kota Malang, Minggu (8/8/2021) . Terlihat, mobil masih dalam posisi terangkat dan diganjal susunan paving dan bata ringan. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Maling ban mobil di kota Malang benar-benar merajalela, mencuri 4 roda mobil sekaligus dari mobil yang diparkir di pinggir jalan .

Setelah kejadian pencurian ban mobil di Bunulrejo Blimbing di hari Kamis (5/8/2021), maling ban kembali beraksi di Klojen pada Minggu (1/8/2021).

Sebuah mobil Toyota Yaris nopol N 1124 BB yang diparkir di pinggir Jalan K.H. Hasyim Ashari, RT 03 RW 05, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang menjadi korban pencurian ban pada Minggu (1/8/2021).

Warga Klojen di sekitar lokasi pencurian ban mobil Yaris menyebut sempat melihat sosok mencurigakan di lokasi kejadian sehari sebelum kejadian.

Ketua RT 03 RW 05 Kelurahan Kauman, Zainul Arifin membenarkan hal tersebut.

"Satu hari sebelum aksi pencurian ban mobil terjadi, saya bersama warga melihat ada seorang pria naik sepeda motor lalu duduk nongkrong di trotoar dekat mobil korban. Pria mencurigakan itu nongkrong di trotoar sekitar pukul 19.30 WIB," ujar Zainul, Minggu (8/8/2021).

Namun saat itu, dirinya dan warga sekitar tidak curiga dengan pria mencurigakan tersebut.

"Kami pikir ojek online, tetapi kok enggak pakai seragam. Tak lama kemudian, pria mencurigakan tersebut langsung pergi," jelasnya.

Ciri-ciri orang mencurigakan itu tidak terlihat secara jelas karena lampu PJU yang berada di Jalan K.H. Hasyim Ashari sudah dipadamkan, sehingga kondisinya gelap.

"Saat itu lampu PJU padam, sehingga gelap dan tidak terlihat jelas ciri cirinya. Kemungkinan dia memantau, melihat kondisi sekitar sebelum beraksi mencuri ban mobil korban," pungkasnya.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved