Breaking News:

Berita Jombang Hari Ini

Tabrakan Keras Bus Mira Hantam Truk Parkir di Perak Jombang, Body Bus Sempat Melintang Tutup 2 Jalur

Bus Mira menabrak truk tanki yang diparkir itu tepatnya terjadi di Jalan Raya Ngemplak, Pagerwojo, Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (8/8/2021).

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/ISTIMEWA
Kondisi Bus Perusahaan Otobus (PO) Mira yang tabrakan dengan truk tanki di Jalan Raya Ngemplak, Pagerwojo, Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (8/8/2021). 

Penulis : Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Tabrakan keras antara Bus antar Kota antar Provinsi (AKAP) vs Truk yang sedang parkir terjadi di Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (8/8/2021).

Dua orang dikabarkan terluka, akibat insiden tabrakan Bus Perusahaan Otobus (PO) Mira itu.

Kecelakaan lalu lintas berupa Bus Mira yang menabrak truk tanki yang diparkir itu tepatnya terjadi di Jalan Raya Ngemplak, Pagerwojo, Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (8/8/2021).

Kedua korban itu antara lain, sopir bus Heru Nur Cahyo (51) warga Mojokerto. Dan kernetnya Agung Setiawan (31) warga Sidoarjo.

Akibat benturan keras itu menyebabkan bodi bagian depan ringsek hingga sempat menggencet badan sopir.

Tak pelak, sopir terpaksa dirawat ke RSUD Jombang. Sedangkan, kernetnya menjalani perawatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perak, Jombang.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, insiden tabrak itu diduga karena sopir bus bernopol S-7267-US itu, kehilangan kendali saat melaju di kawasan jalan tersebut.

Laju bus terlalu memakan banyak ruas jalan, lantas menghantam truk tanki bernopol N-9809-UR milik Yuliadi (47) warga Pasuruan, yang sedang diparkir.

"Sopir Bus tidak dapat menguasai kemudi sehingga mengarah ke kanan dan menabrak truk tangki yang posisi parkir atau berhenti," kata Rudi, Minggu (8/8/2021).

Pascatabrakan bodi bus sempat melintang menutup hampir seluruh ruas jalan.

Akibatnya, arus lalu lintas di kedua jalur ruas jalan itu, sempat terhambat.

Namun setelah dilakukan proses evakuasi terhadap bangkai bus. Kondisi arus lalu lintas, kembali lancar.

"Korban, sopir dirawat di RSUD Jombang, dan kernet dirawat di Puskesmas Perak, total kerugian Rp 5 Juta," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved