Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Kota Batu Targetkan Pertumbuhan Ekonomi hingga 5,8 Persen pada 2022

Pemerintah Kota Batu menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,4 hingga 5,8 persen pada 2022.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Tempat wisata legendaris Selecta yang sepi ketika PPKM Level 4 berlangsung. Saat dibuka nanti, Disparta Batu memastikan tempat wisata di Kota Batu bersih dan sehat untuk wisatawan. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Pemerintah Kota Batu menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,4 hingga 5,8 persen pada 2022.

Pemerintah Kota Batu akan memfokuskan arah kebijakan pada dua hal, yakni penanganan dan penguatan sektor ekonomi, serta pembangunan infrastruktur dan penataan ruang yang berkelanjutan.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam Rapat Paripurna DPRD Penyampaian KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2020 yang dilakukan secara virtual menjelaskan angka 5,4 persen adalah nilai yang realistis untuk digapai.

“Pertumbuhan ekonomi ditargetkan 5,4-5,8 persen. Pemulihan sektor ekonomi daerah berbasis transformasi ekonomi unggulan dari sektor pertanian, pariwisata, UMKM dan pemberdayaan desa,” kata Dewanti dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu.

Penanganan sektor ekonomi juga berkaitan dengan tindak lanjut dampak pandemi yang mencakup penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat.

Selain itu untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan penataan ruang perkotaan yang berkelanjutan, fokus pada realisasi proyek strategis daerah.

"Realisasi sasaran proyek strategis daerah Tahun 2022 meliputi 31 proyek strategis dan 32 IKS yang disinergikan dengan pemberdayaan pembangunan desa," imbuh politisi PDIP tersebut.

Fokus prioritas pembangunan tahun 2022 juga mencakup penguatan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, pemantapan kondisi sosial dan trantib wilayah serta penguatan kualitas SDM dan pelayanan dasar.

Kondisi perekonomian Kota Batu terseok-seok karena kota ini mengandalkan pariwisata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved