Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Dandim 0818 Sebut Herd Immunity di Batu Bisa Terjadi Akhir Tahun Asal Pasokan Vaksin Covid-19 Lancar

herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Batu bisa saja terjadi di akhir tahun ini asalkan pasokan vaksin Covid-19 lancar.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, mengatakan herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Batu bisa saja terjadi di akhir tahun ini asalkan pasokan vaksin Covid-19 lancar. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, mengatakan herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Batu bisa saja terjadi di akhir tahun ini asalkan pasokan vaksin Covid-19 lancar.

Hal tersebut dikatakan Yusub saat mendatangi proses vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Kamis (12/8/2021).

Kodim 0818 Malang-batu membantu penyuntikan 1000 dosis vaksin bagi warga Kota Batu. Ada tiga lokasi yang menjadi tempat vaksinasi di Kota Batu pada Kamis (12/8/2021).

"Dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Batu hari ini kami membantu 1000 dosis. Vaksinasi di Kota Batu sampai saat ini sudah cukup tinggi mencapai 25 persen,” ujar Yusub, Kamis (12/8/2021).

Meski telah mencapai 25 persen atau sekitar 42 ribu orang dari jumlah penduduk yang harus divaksin agar terbentuk kekebalan komunitas harus sebanyak 164.862 orang atau 70 persen dari jumlah keseluruhan warga.

Yusub mengatakan percepatan vaksinasi Covid-19 namun juga tergantung pasokan vaksin.

"Kami TNI Polri dan Pemda berusaha melakukan percepatan vaksinasi. Sehingga kami himbau bagi masyarakat yang belum vaksin untuk segera mendaftar agar dapat membentuk herd immunity. Selain menerapkan prokes, vaksinasi ini merupakan ikhtiar pemerintah dalam menangani pandemi,” bebernya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari mengatakan bahwa kekebalan kelompok atau herd immunity diperkirakan akan terjadi pada Maret 2022 di Kota Batu.

Namun begitu, proses vaksinasi juga tergantung distribusi vaksin yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kota Batu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved