TVRI Jatim Gelar Lomba Lagu Anak Negeri Untuk Pelajar SD di Surabaya, Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah

TVRI Jatim menggelar lomba lagu anak negeri berhadiah puluhan juta Rupiah untuk anak-anak SD di Surabaya.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: eben haezer
Wikipedia
Kantor TVRI Jatim di Surabaya tutup karena ada 2 karyawan meninggal dunia diduga terpapar Covid-19 

SURYAMALANG - TVRI Jatim menggelar lomba lagu anak negeri berhadiah puluhan juta Rupiah untuk anak-anak Surabaya.

Saat ini dudah ada ratusan anak SD mendaftar dalam lomba yang digelar untuk memperingati HUT RI ke-76 tahun tersebut. 

 "Sangat antusias. Sudah 451 sekolah mendaftar. Sementara kami mencari 369 peserta," kata Kepala Stasiun TVRI Jatim Akhbar Sahidi, Jumat (13/8/2021).

Tantangan Lagu Anak Negeri itu dikhususkan bagi siswa SD. Satu sekolah diwakili satu peserta. Sudah disiapkan 4 trophy dan uang pembinaan total Rp 35 juta untuk para pemenang.

Pendaftaran sebenarnya sudah ditutup pada 6 Agustus 2021 kemarin. Setelah diverifikasi dari 451 SD tersisa 369 sekolah yang memenuhi syarat.

Karena pandemi, proses perlombaan dilakukan secara daring. Pendaftaran online. Peserta merekam melalui video dan dikirim dengan format Google form. Tim juri akan menilai dengan zoom sehingga tidak ada penumpukan peserta di studio. 

Kreativitas dan performance akan dinilai. Lomba yang hampir sama juga akan digelar untuk siswa SMP saat momen Hari Pahlawan November nanti. Tentu akan makin seru karena lebih ketat. 

Akhbar menuturkan bahwa lomba Lagu Anak Negeri itu untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan Nasionalisme sejak dini. Agar merka lebih mengenal dan mencintai budaya bangsanya.

Acara Nyanyian Anak Negeri tersebut rencananya mulai tayang  secara streaming dimulai tanggal 30 Agustus 2021 hingga grand final pada tanggal 12 Oktober 2021 di TVRI Jawa Timur pukul 14.00 hingga pukul 15.00.

Tayangan Nyayian Anak Negeri ini juga digagas sebagai obat rindu antara guru dan murid. Juga melepas kangen sesama siswa karena selama 2 tahun tak pernah bertemu secara tatap muka.

Akhbar menjamin kegiatan tersebut bisa meningkatkan imun tubuh.

Para peserta selain menyanyi juga akan mendapatkan berbagai souvenir cantik. Mulai kotak pensil, baju kaos yang berlogo TVRI, lunch box, meja belajar lipat, trophy, medali dan uang pembinaan. (Faiq) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved