Breaking News:

Berita Sampang Hari Ini

Pasutri di Sampang Nekad Bobol Kantor, Bagi Tugas dan Bawa Kabur Barang Senilai Belasan Juta

Pasutri itu, Mohammad Werdi (25) dan Sibah (22) warga Desa Majangan, Kecamatan Jrengik, Sampang berbagi tugas dalam aksi pencurian di kantor PT. WJS

Editor: Dyan Rekohadi
TribunMadura/Hanggara Pratama
Tersangka, Mohammad Werdi (25) dan Sibah (22) saat berada di Mapolres Sampang, Madura. 

Penulis :  Hanggara Pratama

SURYAMALANG.COM, SAMPANG - Pasangan Suami Istri (Pasutri) di Kabupaten Sampang, Madura nekat membobol sebuah kantor dan membawa kabur beberapa peralatan eletronik.

Pasutri itu, Mohammad Werdi (25) dan Sibah (22) warga Desa Majangan, Kecamatan Jrengik, Sampang berbagi tugas dalam aksi pencurian di kantor PT. WJS (Wahyu Jaya Sejati) itu.

Sang suami bergerak masuk dalam kantor dan mengambil barang, sedangkan sang istri menunggu di luar sambil memperhatikan kondisi sekitar.

Keduanya mencuri sejumlah barang di kantor yang berlokasi Jalan Raya Desa Panyepen, Kecamatan Jrengik, Sampang tersebut, hingga pemilik alami kerugian Rp 11 juta.

Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Sudaryanto mengatakan, bahwa pelaku pelaku beraksi saat kondisi kantor sepi alias tutup pada Sabtu (14/8/2021) sekitar 04.30 WIB.

Dalam aksinya, sebelum masuk ke kantor PT. WJS tersangka Mohammad Werdi terlebih dahulu merusak CCTV yang berada di samping depan kantor dan belakang kantor agar perbuatannya tidak terekam oleh CCTV.

Setelah langkah awal dirasa berhasil, tersangka dengan menggunakan besi langsung memecahkan kaca yang berada di sisi kanan dan bergegas memasuki kantor yang pada saat itu dalam kondisi sepi dan gelap.

Tersangka berhasil membawa satu unit Komputer Merk Azus warna putih Al in one, satu unit TV LED merk Samsung Warna Hitam, dan satu unit Salon merk BMB.

"Sedangkan Sibah (istri) berada diluar kantor, bertugas mengawasi lokasi sekitar saat suaminya beraksi,” ujarnya kepada TribunMadura.com (Grup SURYAMALANG.COM), Senin (16/8/2021).

AKP Sudaryanto menambahkan, berselang beberapa jam, pemilik menyadari jika sejumlah barang berharga di kantornya raib dan menyadari hal itu ulah pencuri.

Sehingga bergegas melaporkan ke pihak kepolisian setempat, alhasil pelaku berhasil diamankan kurang dari 24 jam dari aksi pencurian.

"Keduanya berhasil diamankan setelah personel Buser Satreskrim Polres Sampang melihat rekaman Closed-Circuit Television (CCTV) yang berada di dalam kantor PT. WJS,” terangnya.

Lebih lanjut, kedua tersangka dan barang bukti tindak pidana pencurian dengan pemberatan diamankan di Mapolres Sampang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Kedua pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun” tegas AKP Sudaryanto.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved