Breaking News:

MotoGP

Formasi Pembalap Yamaha di MotoGP 2021 Dirombak Tengah Jalan Setelah Maverick Vinales Resmi Dilepas

Formasi pembalap baru di tim pabrikan dan tim satelit Yamaha itu sudah diumumkan di akun instagram resmi MotoGP setelah Maverick Vinales diberhentikan

Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/@motogp
Formasi pembalap Yamaha di MotoGP 2021 dirombak mendadak seiring dengan diakhirinya kontrak Maverick Vinales di tengah jalan 

SURYAMALANG.COM - Insiden Maverick Vinales di MotoGP Styrya 2021 membuat Yamaha melakukan langkah besar di saat MotoGP musim ini masih berjalan.

Yamaha melakukan perombakan susunan pembalap setelah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Maverick Vinales.

Maverick Vinales dan Yamaha resmi berpisah sebelum masa kontrak hingga akhir musim MotoGP 2021 tuntas.

Informasi perpisahan antara Maverick Vinales dan Yamaha disampaikan langsung melalui laman resmi MotoGP, Jumat (20/8/2021).

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri perjuangan Maverick Vinales untuk mengukir prestasi bersama Yamaha hingga akhir MotoGP 2021.

Vinales dan Yamaha awalnya sudah sepakat untuk mengakhiri kerjasama setelah menyelesaikan MotoGP 2021.

Namun, berbagai insiden yang menghampiri belakangan ini membuat Yamaha dan Vinales berpisah lebih awal.

Puncak keretakan hubungan Yamaha dengan Maverick Vinales saat aksi menggeber knalpot motornya dengan keras pada balapan MotoGP Styria 2021.

Buntut aksi tersebut tim Monster Energy Yamaha melarang Maverick Vinales mengikuti seri balap MotoGP Austria 2021 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 13-15 Agustus 2021.

Manajemen tim Monster Energy Yamaha memutuskan memberi skorsing kepada Vinales setelah melakukan analisis mendalam terhadap data motor miliknya.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved