Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Rugikan Negara Rp 52 Miliar, 2 DPO Kasus Korupsi Bank Jatim di Surabaya Dieksekusi Kejaksaan

Kejari Kota Surabaya menangkap dua orang terpidana yang masuk DPO atas kasus korupsi di Bank Jatim yang rugikan negara Rp 52 miliar

Editor: isy
Luhur Pambudi/TribunJatim.com
I Gusti Bagus Surya Dharma (kanan) dan Awang Dirgantara (kiri), DPO atas kasus korupsi di Bank Jatim dengan nilai kerugian negara Rp 52 miliar. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Surabaya menangkap dua orang terpidana yang masuk daftar pencarian orang (DPO) atas kasus korupsi di Bank Jatim dengan nilai kerugian Rp 52 Miliar, Selasa (24/8/2021).

Mereka adalah I Gusti Bagus Surya Dharma, dan Awang Dirgantara.

Keduanya, merupakan staf pemasaran di Bank Jatim, Cabang HR Muhammad, Surabaya.

Kepala Kejari Kota Surabaya, Anton Delianto, mengungkapkan keduanya diamankan anggota intelijen dan pidana khusus (Pidsus) Kejari Surabaya pada hari yang sama, yakni Selasa (24/8/2021). Namun di lokasi yang berbeda.

Terpidana, Awang Dirgantara, diamankan petugas saat berada di kantor tempatnya bekerja di suatu lokasi di Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Sedangkan, terpidana bernama I Gusti Bagus Surya Dharma, malah lebih mudah lagi, yakni saat kebetulan sedang berkunjung di Kantor Kejari Surabaya.

Anton menerangkan, terpidana I Gusti Bagus, diamankan petugas saat sedang mengurus sejumlah berkas kasus lain yang berkenaan dengan profesi sampingannya sebagai pengacara.

"Ditangkap saat datang ke kantor. Saat mengurus dokumen (perkara) lain. Karena ia juga berprofesi sebagai pengacara," ujarnya pada awak media di Ruang Media Center Kantor Kejari Surabaya, Selasa (24/8/2021).

Anton menerangkan, kasus korupsi yang akhirnya melibatkan kedua orang terpidana itu, bermula adanya perkara dugaan korupsi 16 tahun, tepatnya pada Rabu (9/3/2005).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved