OTT Bupati Probolinggo oleh KPK

Update OTT KPK, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Suaminya Anggota DPR Dikawal Brimob

Pukul 11.15 WIB,Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya dibawa keluar oleh penyidik KPK dengan pengawalan ketat anggota Brimob

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/ISTIMEWA
Foto Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (belakang) dan suaminya, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Hasan Aminuddin dalam proses OTT KPK, Senin (30/8/2021). 

Penulis : Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Hasan Aminuddin, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, Senin (30/8/2021) akhirnya diterbangkan ke Jakarta.

Pantauan SURYAMALANG.COM di Mapolda Jatim, Senin siang ini, Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin yang ditangkap KPK di rumah mereka di Probolinggo dievakuasi menuju bandara udara Juanda.

Pasangan suami istri yang sama-sama pernah menjadi Bupati di Probolinggo itu mendapat pengawalan ketat dari pasukan Brimob bersenjata lengkap.

Pukul 11.15 WIB, keduanya dibawa keluar oleh penyidik KPK dengan pengawalan ketat anggota Brimob bersenjata lengkap, untuk menuju ke bus dinas Polda Jatim yang diparkir di depan pintu sisi utara Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim.

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari tampak berjalan melenggang keluar menyibak kerumunan wartawan yang menunggunya.

Mengenakan jaket warna merah, dan berkerudung putih, Tantriana Sari hanya membisu tatkala dicecar pertanyaan oleh awak media.

Ia berjalan di urutan terakhir, sebelum menuju bus tersebut.

Di bagian depannya, tampak ada beberapa orang yang diamankan oleh penyidik KPK lainnya. 

Selain Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Hasan Aminuddin, KPK juga mengamankan, 8 orang pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo lainnya.

Para pejabat ini yang diduga kuat terlibat dalam dugaan kasus jual beli jabatan.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan memang ada tim KPK menggelar OTT di wilayah Jatim.

Namun, Ali tidak menyebut nama daerah di Jatim yang pejabatnya terkena OTT KPK tersebut.

Dia hanya memberi bocoran, pihaknya tidak hanya mengamankan satu orang dalam OTT tersebut.

"Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," ujarnya saat dihubungi awak media, Kamis (30/8/2021).

Berita terkait KPK

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved