Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Ada Bersih-Bersih Mural di Kawasan Makam Bung Karno Kota Blitar Jelang Kunjungan Presiden Jokowi

Tulisan dan mural di tembok pinggir Jl Moh Hatta, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, dihapus menjelang kedatangan Presiden Jokowi

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Pegawai Kelurahan Sentul, Kota Blitar, mengecat tembok di pinggir Jl Moh Hatta yang terdapat tulisan kritik dan mural, Selasa (7/9/2021). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR  - Bersih-bersih mural dilakukan petugas kelurahan di kota Blitar jelang kunjungan Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (7/9/2021).

Tulisan dan mural di tembok pinggir Jl Moh Hatta, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, dihapus menjelang kedatangan Presiden Jokowi.

Pegawai Kelurahan Sentul mengecat ulang tembok yang ada tulisan kritik dan mural di lokasi. 

Lokasi tembok yang ada tulisan kritik dan mural berada di pojok pertigaan antara Jl Ir Soekarno dan Jl Moh Hatta yang berdekatan dengan kawasan Makam Bung Karno dan kawasan PIPP. 

Jl Ir Soekarno merupakan jalan utama menuju kawasan Makam Bung Karno, sedang Jl Moh Hatta merupakan jalan menuju kawasan PIPP. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo rencananya ziarah ke Makam Bung Karno dan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kawasan PIPP. 

Lurah Sentul, Dedik Setyawan mengatakan tulisan di tembok berisi tentang kritikan yang tidak bertanggung jawab. 

Menurutnya, tulisan di tembok pinggir jalan baru ada kemarin malam.

"Tulisannya berupa kritikan yang tidak bertanggung jawab. Kebetulan saja Pak Jokowi datang ke Kota Blitar hari ini. Makanya kami mengantisipasi supaya kedatangan Presiden nyaman di Kota Blitar," kata Dedik. 

Dikatakannya, kritikan sebenarnya sudah ada wadahnya.

Tapi, menurutnya kalau kritikan tidak jelas di tembok dapat mengganggu estetika keindahan kota dan kurang bagus untuk pendidikan masyarakat. 

"Kalau menurut saya pribadi bunyi tulisannya kurang pantas. Makanya, kami cat agar indah satu warna," ujarnya. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved