Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polri TNI di Kota Malang Gelar Kegiatan Vaksinasi Merdeka, Sasar Pondok Pesantren

Kegiatan serbuan vaksinasi itu, menyasar ke santri, santriwati serta warga sekitar di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/ Kukuh Kurniawan
Forkopimda Kota Malang bersama pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, K.H Marzuki Mustamar saat mendengarkan amanat Presiden Jokowi melalui komunikasi virtual Zoom Meeting, Selasa (7/9/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka.

Kegiatan serbuan vaksinasi itu, menyasar ke santri, santriwati serta warga sekitar di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Selasa (7/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, disediakan vaksin jenis Sinovac sebanyak 600 dosis. Dengan perincian, vaksin dosis pertama untuk 220 orang. Lalu vaksin dosis kedua, untuk 380 orang.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan ditinjau secara langsung oleh Presiden RI, Jokowi melalui komunikasi virtual Zoom Meeting.

Ketua PWNU Jawa Timur sekaligus pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, K.H Marzuki Mustamar memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Vaksinasi Merdeka tersebut.

"Kalau di Ponpes kami, sudah hampir 100 persen, terus tinggal beberapa sebanyak 200 santri yang belum kemari. Dan kami sudah matur (berbicara) kepada pak Kapolresta bahwa akan ada lagi santri yang datang kesini," ujar K.H Marzuki Mustamar, Selasa (7/9/2021).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa lingkungan Ponpes di Jawa Timur sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi.

"Seperti Ponpes Lirboyo, jumlahnya sekitar 35 ribu orang, Ponpes Ploso sekitar 15 ribu orang, Ponpes Sidogiri 20 ribu orang. Kegiatan vaksinasi dilakukan bertahap, namun terus berjalan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengungkapkan, pihaknya akan terus menyasar pelaksanaan serbuan vaksin di Ponpes dan tempat ibadah.

"Kami akan berkoordinasi dengan para pengasuh Ponpes, termasuk dengan Kodim, Korem, Dinkes Kota Malang serta Forkopimda. Memang kita sepakat, untuk menggelontorkan satu vaksin di Ponpes. Lalu yang kedua, tempat ibadah nanti juga akan ada 1000 dosis vaksin dan akan bergulir di tempat-tempat ibadah lain. Sehingga, kegiatan peribadatan bisa berjalan dengan baik dan hablum minallah nya bisa tercapai," tandasnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka yang digelar di Ponpes Sabilurrosyad juga dihadiri oleh Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kepala Kejari Kota Malang Zuhandi, dan Kepala Dinkes Kota Malang dr Husnul Muarif.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Malang Kota juga memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 1 ton, 50 paket sembako, 50 botol probiotik, 600 paket Wingsfood serta 600 paket kesehatan.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved