Breaking News:

Berita sidoarjo Hari Ini

Motif Cinta di Balik Pembunuhan Mahasiswi dan Siswa SD Kakak-Adik di Sidoarjo, CekCok Saat Apel

Pelaku, Heru Erwanto, pemuda 25 tahun asal Ploso Klaten, Kediri rupanya menaruh hati pada salah satu korban Dira (20) seorang mahasiswi

Penulis: M Taufik | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/M Taufik
Pelaku pembunuhan seorang mahasiswi dan siswa SD kakak-beradik di Waru Sidoarjo berhasil ditangkap dan ditahan di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (7/9/2021). Motif cinta tak sampai melatarbelakangi pembunuhan itu 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Motif cinta tak sampai menjadi latar belakang peristiwa pembunuhan sadis dengan korban seorang mahasiswi dan bocah siswa SD di Waru Sidoarjo.

Pelaku yang sudah ditangkap, bernama Heru Erwanto, pemuda 25 tahun asal Ploso Klaten, Kediri rupanya menaruh hati pada salah satu korban Dira (20) seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Surabaya.

Peristiwa pembunuhan terjadi karena pelaku gelap mata dan panik saat upayanya untuk menyampaikan perasaannya pada korban berubah menjadi keributan, hingga terjadilah peristiwa maut itu.

Pembunuhan sadis terhadap kakak-adik, Dira (20) dan Dea (13) di Dusun Wedoro Sukun, Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Sidoarjo pada Senin (6/92/2021) malam terungkap setelah polisi meringkus pelakunya.

Pelaku, Heru Erwanto yang diketahui ngekos di kawasan Sedati Sidoarjo itu menaruh hati kepada Dira, tapi cintanya bertepuk sebelah tangan.

"Pelaku ini pernah bekerja di warung kopi milik orangtua korban. Dia suka kepada korban tapi bertepuk sebelah tangan," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (7/9/2021).

Pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai sopir rental itu bersembunyi di sebuah penginapan di Sedati setelah melakukan pembunuhan.

Baca juga: Pembunuhan Sadis Mahasiswa dan Bocah SD Kakak Beradik di Waru Sidoarjo, Keduanya Ditemukan di Sumur

Saat didatangi polisi, dia mengelak. Kemudian berusaha kabur meninggalkan lokasi.

"Dikasih tembakan peringatan, dia tetap kabur. Sehingga terpaksa dilumpuhkan mengenai kaki kanannya," urai kapolres.

Pelaku pembunuhan sadis itu kemudian dibawa ke Polresta Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan. Kepada petugas, pemuda berbadan pendek ini pun mengakui telah menghabisi nyawa kedua korban.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved