Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Aplikasi 'Peduli Lindungi' Jadi Syarat Wajib Dalam Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata di Kota Malang

Pemkot Malang akan meminta izin ke Kementerian pusat untuk melakukan uji coba pembukaan wisata.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Rifky Edgar
Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Tempat wisata di Kota Malang hingga saat ini masih belum mendapatkan izin untuk buka dalam perpanjangan PPKM Level 3.

Akan tetapi, Pemkot Malang akan meminta izin ke Kementerian pusat untuk melakukan uji coba pembukaan wisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan masih akan menyampaikan ke pusat untuk uji coba wisata.

"Kami akan coba komunikasikan dulu ke pusat. Karena saat PPKM Level 3 ini, tempat wisata di Kota Malang masih belum diizinkan buka," ucapnya.

Perempuan yang akrab disapa Dayu itu menambahkan, bahwa tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan menggunakan aplikasi peduli lindungi ketika wisata nanti diperbolehkan buka.

Hal ini seperti yang diterapkan di pusat perbelanjaan atau mal, di mana masyarakat yang telah divaksin baru diperbolehkan untuk masuk.

"Uji coba ini masih kami coba usulkan. Dan nanti tidak hanya berlaku untuk Kota Malang, melainkan seluruh destinasi wisata wilayah Malang Raya yakni Kabupaten Malang dan Kota Batu juga bakal menjalankan," ucapnya.

Sebagai informasi, Rencana pemerintah pusat akan melalukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 Jawa-Bali

Namun hingga saat ini belum diketahui wilayah mana saja yang direncanakan Pemerintah Pusat untuk diuji cobakan pembukaan destinasi wisata di wilayah PPKM Level 3

Beberapa syarat telah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 39 tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved