Breaking News:

Tendangan Kungfu Warnai Uji Coba Persiraja vs AHHA PS Pati, Marca: Tendangan Pembunuhan Tahun Ini?

Insiden tendangan kung fu mewarnai laga uji coba Persiraja Banda Aceh vs AHHA PS Pati FC.

Editor: Zainuddin
Insiden tendangan kungfu mewarnai laga uji coba Persiraja Banda Aceh vs AHHA PS Pati FC. 

SURYAMALANG.COM - Insiden tendangan kungfu mewarnai laga uji coba Persiraja Banda Aceh vs AHHA PS Pati FC.

Insiden kekerasan ini menjadi sorotan internasional.

Bahkan media kenamaan Spanyol, Marca mengulas insiden tendangan kung fu ini dengan menyajikan video tendangan pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya ke wajah pemain Persiraja.

Marca menulis 'Pertandingan persahabatan di Indonesia tidak selalu bersahabat. Tendangan pembunuhan tahun ini?' pada judul video tersebut.

"Seorang pemain AHHA PS Pati FC melakukan tendangan keras yang menikam wajah pemain Persiraja pada pertandingan persahabatan antara dua tim sepak bola di Indonesia," tulis Marca dalam ulasan berita video tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi telah komunikasi langsung dengan manajemen AHHA PS Pati.

PSSI minta manajemen memberi hukuman tegas kepada Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya yang melakukan insiden memalukan tersebut.

Dalam rekaman video singkat yang beredar terlihat pelanggaran keras menjurus kasar dilakukan Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun.

Syaiful Indra Cahya mendapat hukuman kartu merah dari wasit karena melakukan tendangan ala kung fu ke wajah pemain Persiraja, Muhammad Nadhi.

Sedangkan Zulham terlihat sangat emosional dengan mengganjar Defri Rizki yang kemudian melakukan tendangan tambahan ke Defri Rizki.

"PSSI telah komunikasi dengan klub (AHHA PS Pati) agar memberikan sanksi tegas terhadap pemain seperti itu," kata Yunus Nusi kepada Tribunnews, Rabu (8/9/2021).

Kini PSSI memberlakukan aturan ketat bahwa klub yang akan laga uji coba saat kondisi seperti ini harus menyampaikan surat izin kepada PSSI.

"PSSI akan mempertegas kembali soal aturan di mana (klub) anggota PSSI yang akan melakukan latihan bersama dan uji coba di tengah pendemi covid-19 harus melakukan pemberitahuan (meminta izin) kepada PSSI dengan tembusan kepada Asosiasi Provinsi (Asprov)," ujar Yunus.

"PSSI berharap kejadian ini tidak terulang lagi. Apalagi Liga 1 sudah berjalan dan Liga 2 kini sedang mulai persiapan untuk melakukan kompetisi," harapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Aksi Tendangan Ala Kungfu Mendunia, PSSI Minta AHHA PS Pati Hukum Zulham Zamrun-Syaiful Indra Cahya, https://www.tribunnews.com/superskor/2021/09/08/aksi-tendangan-ala-kungfu-mendunia-pssi-minta-ahha-ps-pati-hukum-zulham-zamrun-syaiful-indra-cahya

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved