Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Kios Pedagang Pasar Besar Batu di Tempat Relokasi Berukuran 2x2 Meter

Pedagang Pasar Besar Kota Batu akan direlokasi ke kawasan dekat Stadion Brantas, Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Anggota DPRD Batu, Fahmi Alkitiri bersama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Eko Suhartono saat meninjau lokasi rencana tempat relokasi para pedagang Pasar Besar Kota Batu di dekat Stadion Brantas. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Pedagang Pasar Besar Kota Batu akan direlokasi ke kawasan dekat Stadion Brantas, Kota Batu.

Pemkot Batu melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu tengah membangun kios semi permanen berukuran 2x2 meter di tempat relokasi.

Sesuai rencana, pedagang bakal dipindahkan ke kios semi permanen tersebut pada bulan Oktober mendatang.

Diskumdag menganggarkan Rp. 4.763.080.091 untuk membangun 1191 kios yang sekarang tengah dikerjakan oleh CV Mahakarya Abadi. Pengerjaan ini ditarget dengan waktu pelaksanaan 90 hari.

Salah satu pedagang, Faiz menyayangkan rencana tempat relokasi yang berukuran 2x2 meter. Menurutnya, tempat tersebut terlalu kecil.

Hal lain yang ia keluhkan adalah jauhnya tempat parkir dengan pasar. Menurutnya, banyak keputusan sepihak yang diambil oleh Pemkot Batu tanpa melibatkan pedagang.

“Itu merupakan keputusan sepihak dari dinas, selama ini pihak Pemkot Batu cenderung kurang komunikasi dengan kami para pedagang,” keluhnya.

Menurutnya, tempat relokasi tetap bisa mendukung atau menciptakan lingkungan aktivitas ekonomi yang baik.

Pasalnya, pedagang akan beraktivitas di tempat relokasi dalam waktu hampir setahun. Bahkan bisa lebih jika proyek Pasar Besar Kota Batu molor.

“Kondisi ini semakin buruk karena kios terlalu kecil, bagaimana caranya menyimpan stok atau menata barang dagangan,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved