Breaking News:

Penanganan Covid

Panglima TNI ,Kapolri & BNPB Luncurkan Gerakan Mobil Masker, Bagi 500 Ribu Masker untuk Malang Raya 

Panglima, Kapolri, Kepala BNPB serta Gubernur Jatim meluncurkan Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat di Pendopo Kabupaten Malang.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Fatimatuz Zahroh
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Ganip Warsito didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melepaskan Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat dengan membagikan 500 ribu masker untuk warga Se Malang Raya, dari Pendopo Kabupaten Malang, Sabtu (11/9/2021). 

SURYAMALANG.COM , MALANG - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Ganip Warsito didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengguyur bumi Arema, warga masyarakat se Malang Raya, dengan 500 ribu masker. 

Siang ini, Sabtu (11/9/2021), Panglima, Kapolri, Kepala BNPB serta Gubernur Jatim meluncurkan Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat di Pendopo Kabupaten Malang.

Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat itu diwujudkan dengan membagikan 500 ribu masker untuk masyarakat se Malang Raya. Yaitu Kabupaten Malang, Kota Malang dan juga Kota Batu.

Pembagian 500 ribu masker tersebut merupakan inisiasi dari BNPB sebagai sarana untuk saling menjaga masyarakat dari penyebaran covid-19. 

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan apresiasinya pada BPNB yang menginisiasi pembagian 500 ribu masker ini. 

Tidak hanya itu, Panglima TNI juga secara khusus mengapresiasi jajaran Forkopimda Jatim lantaran kondisi covid-19 di Jawa Timur yang telah jauh membaik.

Sebagaimana diketahui saat ini di Jatim telah bebas zona merah dan bebas PPKM level 4.

“Saya sampaikan pada bapak ibu bahwa hasil asesmen Kementerian Kesehatan hampir seluruh kabupaten kota di Jawa Timur mengalami tren yang baik, yaitu adanya penurunan level dari 4 ke 3, dari 3 ke 2 dan bahkan dari 2 ke 1,” ujar Panglima TNI.

“Untuk itu saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa pandemi covid-19 belum selesai, oleh karena itu kita harus terus menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker,” ia melanjutkan.

Ditegaskannya, apabila masyarakat menggunakan masker artinya masing-masing individu memiliki kepedulian untuk melindungi warga di sekitarnya, termasuk melindungi dirinya masing-masing.

Selain itu dengan menggunakan masker artinya masyarakat  juga memberikan penghormatan pada Nakes yang telah merawat para pasien yang terpapar covid-19 tanpa mengenal waktu. 

“Saya mengucapkan terima kasih pada Kepala BNPB yang telah menginisiasi pembagian 500 ribu masker untuk masyarakat Malang Raya. Sekali lagi saya ingin mengajak masyarakat  semua agar penggunaan masker dijadikan sebagai kebiasaan baru,” pungkas Panglima TNI.

Sebelum memberangkatkan gerakan 500 ribu masker untuk masyarakat Malang Raya di Pendopo Kabupaten Malang, rombongan Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB dan Gubernur Jatim juga meninjau vaksinasi di dua titik. 

Yaitu yang pertama meninjau vaksinasi untuk 5000 pelajar dan masyarakat umum di SMAS Katolis Cor Jesu, dan kemudian meninjau vaksinasi 1.050 dosis di Ponpes An Nur 2 di Bululawang Kabupaten Malang. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved