Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Para Napi Lapas Lowokwaru Malang Antusias Ikuti Simulasi Pencegahan Terjadinya Kebakaran

Simulasi penanganan kebakaran di Lapas Lowokwaru itu dipimpin KA KPLP dan diikuti Petugas Regu Pengamanan maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Lapas Lowokwaru
Sejumlah petugas lapas dan para warga binaan lapas saat mengikuti kegiatan simulasi pencegahan terjadinya kebakaran di Lapas Lowokwaru Malang, Sabtu (11/9/2021) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak 250 warga binaaan di Lapas Lowokwaru Kota Malang mengikuti simulasi pencegahan terjadinya kebakaran di dalam lapas pada Sabtu (11/9/2021).

Simulasi penanganan kebakaran itu dipimpin oleh KA KPLP dan diikuti Petugas Regu Pengamanan maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan yang berlangsung pukul 09.00 WIB itu dilakukan di satu blok yang bernama bukit barisan dua.

Antusiasme terlihat dari para warga binaan yang berada di dalam lapas.

Mereka turut membantu petugas dalam memadamkan kobaran api.

"Melihat antusiasme warga binaan sangat luar biasa, karena mereka merasa, bahwa itu penting sebagai langkah antisipasi ketika terjadi kebakaran," ucap KA KPLP, I Wayan Nurasta.

Wayan mengatakan, simulasi ini sebagai salah satu bentuk mitigasi risiko bila terjadi hal yang tidak diinginkan di dalam Lapas.

Mitigas Resiko adalah tindakan terencana dan berkelanjutan agar dapat mencegah, mengurangi dampak dari suatu kejadian yang berpotensi merugikan atau membahayakan pemilik risiko tersebut.

"Sebisa mungkin, petugas Lapas Kelas I Malang sudah mengetahui teknik dasar dalam penanganan pertama terjadinya kebakaran, agar kita selalu sigap dalam kondisi apapun. Tetap tenang dan tidak panik,” ucapnya.

Wayan menambahkan, tujuan simulasi ini guna menuntut Petugas Lapas Kelas I Malang untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved