Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Jumlah Kendaraan Meningkat Seiring Dibukanya Tempat Wisata di Kota Batu

Jumlah kendaraan yang keluar dari Kota Batu meningkat hingga 20 persen dibanding saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kepadatan kendaraan dari arah Kota Batu menuju Kota Malang atau Surabaya terjadi di Pertigaan Pendem, Kota Batu, Minggu (12/9/2021). Kondisinya berbeda dengan kendaraan yang menuju Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Jumlah kendaraan yang keluar dari Kota Batu meningkat hingga 20 persen dibanding saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pantauan SURYAMALANG.COM di lokasi, terjadi kemacetan hingga lebih dari 1 Km menuju keluar Kota Batu di Pertigaan Pendem.

Sedangkan kendaraan dari arah Kota Malang tidak begitu banyak dibanding yang keluar dari Kota Batu.

Kanit Dikyasa Ipda M Huda menjelaskan, peningkatan kendaraan terjadi karena penurunan level PPKM di Kota Batu.

“Kota Batu masuk level tiga, sehingga banyak kendaraan luar kota masuk. Di seputaran Jl Ir Soekarno, situasi arus lalu lintas ada peningkatan mencapai 25 persen karena penurunan level,” ujarnya, Minggu (12/9/2021).

Petugas masih mencoba untuk membatasi jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Batu. Berbeda dengan kendaraan yang keluar ke Kota Batu.

Kata Huda, kendaraan luar kota masuk sejak Sabtu kemarin. Kendaraan yang mendominasi masuk ke Kota Batu banyak berasal dari Surabaya dan Sidoarjo.

“Kendaraan Surabaya dan Sidoarjo banyak yang masuk ke Kota Batu. Kami juga masih melaksanakan pembatasan terhadap kendaraan yang masuk karena masih level 3. Menuju Alun-alun juga kami batasi, tapi ada beberapa yang kami buka,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga tempat wisata yang mendapat izin untuk kembali buka di Kota Batu.

Tiga lokasi itu adalah Jatim Park 2, BNS dan Selecta. Pembukaan tempat wisata ini disinyalir menjadi magnet mulai masuknya gelombang wisatawan ke Kota Batu.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved