Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Datang ke Kota Malang, Komite III DPD RI Sempat Singgung Arema

Komite III DPD RI kunjungan ke Kota Malang untuk inventarisasi pandangan dan pendapat terhadap RUU perubahan UU Sistem Keolahragaan Nasional.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Komite III DPD RI kunjungan ke Kota Malang untuk inventarisasi pandangan dan pendapat terhadap RUU perubahan UU Sistem Keolahragaan Nasional. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Komite III DPD RI kunjungan ke Kota Malang untuk inventarisasi pandangan dan pendapat terhadap RUU perubahan UU Sistem Keolahragaan Nasional.

Ketua Komite III DPD RI, Evi Epita berharap revisi UU nomor 3/2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional berdampak pada pembangunan keolahragaan nasional secara terencana, sistematis, terpadu, dan berkelanjutan.

Serta berorientasi pada prestasi dan peningkatan kesejahteraan pelaku olahraga termasuk memperbaiki iklim dan tata kelola olahraga.

"Kami datang ke Malang untuk memperkaya informasi atas perubahan UU. Kami memilih Malang karena prestasi olahraganya cukup bagus."

"Ada Arema dan lainya. Makanya kami sempatkan ke sini," ucap Evi Epita kepada SURYAMALANG.COM, Senin (13/9/2021).

Evi menegaskan perubahan UU ini harus relevan terhadap perkembangan saat ini.

Seperti, para atlet berprestasi harus mendapat apresiasi lebih agar olahraga nasional bisa lebih maju.

"Jadi UU ini dianggap sudah tidak relevan terhadap perkembangan saat ini. Jadi kami membuat rancangan perubahan UU ini iuntuk memajukan olahraga nasional."

"Di situ ada bagaimana kebijakan pemerintah terhadap olahraga, bagaimana olahraga ini bisa mendapat dana untuk menghidupkan keolahragaan, dan lainnya," tambahnya.

Evi mengapresiasi masukan-masukan dari hasil kunjungannya ini di Kota Malang.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved