Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Penyidik Polres Malang Diminta Tingkatkan Kompetensi Teknis Penanganan Kasus Narkoba

Jajaran yang menjalani peningkatan kompetensi teknis yakni dari penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Malang dan Polsek jajaran wilayah hukum Polres

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Erwin Wicaksono
Polres Malang tengah meningkatkan kemampuan penyidik dalam teknis penanganan kasus Narkoba di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang pada Senin (14/9/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polres Malang tengah meningkatkan kemampuan penyidik dalam teknis penanganan kasus Narkoba di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang pada Selasa (14/9/2021).

Jajaran yang menjalani peningkatan kompetensi teknis yakni dari penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Malang dan Polsek jajaran wilayah hukum Polres Malang.

"Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Bag SDM Ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang baik dalam menekan peredaran narkotika di wilayah kita. Tolong ikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius," terang Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra ketika dikonfirmasi.

Rizky meminta para jajaran meningkatkan penyidik dalam menangani perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Malang.

Menurut Rizky, tindak pidana narkotika merupakan extraordinary crime.

Ia menyoroti penanganan perkara membutuhkan kerjasama apik.

“Dunia teknologi dan informasi semakin berkembang, kita tidak bisa jalan ditempat dengan kebiasaan lama. Maka dengan pelatihan ini, saya harap penyidik dapat membuka wawasan dan pengetahuan terkait perkembangan jaringan pelaku narkotika dan cara penindakannya," jelasnya.

Saat ini peredaran narkotika yang ada di Indonesia sudah pada taraf yang berbahaya.

Yang menjadi sasaran adalah generasi muda kita. Sehingga dengan kita memerangi narkoba secara tidak langsung kita juga menyelamatkan generasi muda penerus bangsa.

Rizky berharap kepada para penyidik agar lebih peka dalam penanganan tindak pidana narkotika ini, agar peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Malang dapat dicegah.

"Kita akan lebih menguatkan lagi kegiatan penegakan hukum kita, utamanya dalam mengantisipasi peredaran narkotika. Sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran Polri untuk tidak memberi celah sedikitpun bagi para pelaku Narkotika," ungkapnya.

Pria asli kelahiran Malang ini juga berpesan kepada masyarakat, agar turut berperan aktif membantu Polri dalam memberantas kejahatan Narkotika ini.

Kejahatan ini merupakan kejahatan yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

"Agar masyarakat melakukan pencegahan diawali dari diri sendiri, keluarga, teman dan lingkungannya. Sampaikan informasi sekecil apapun kepada kami (Polri), jika ada masyarakat yang mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika di sekitarnya. Mari bersama-sama menyelamatkan bangsa kita dari Narkoba," pungkas Kompol Rizky. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved