Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

VIRAL Curhat Sopir Truk Korban Pungli Oknum di Tol Jatim ke Gubernur Ganjar, Polda 'Minta' Bukti

"Saya sopir truk, mau curhat. Kalau perjalanan di tol itu, di Jateng ndak pernah ada Pungli. Tapi di Jatim saya selalu dimintai uang kalau lewat tol"

Editor: Dyan Rekohadi
Tribunnews.com
Tangkapan layar video saat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo jadi penyiar radio, di sebuah stasiun radio swasta ternama, MNC Trijaya FM, pada peringatan Hari Radio Nasional, Sabtu (11/9/2021) . Ada sopir truk yang curhat jadi korban Pungli di Tol Jatim saat Ganjar jadi penyiar radio 

Penulis : Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Viral penggalan video Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dicurhati sopir truk yang sering menjadi sasaran pungutan liar (pungli) oknum polisi, saat melintas di jalan tol Jatim direspon Polda Jatim.

Polda Jatim mengapresiasi adanya informasi itu, tapi meminta sopir truk yang jadi korban Pungli bisa memberi bukti atau data terkait kejadian Pungli di Jalan Tol Jatim.

Untuk diketahui, penggalan video terkait keluhan Pungli jalan Tol Jatim itu merupakan bagian dari momen obrolan Ganjar saat menjajal profesi sebagai penyiar radio di sebuah stasiun radio swasta ternama, MNC Trijaya FM, pada Sabtu (11/9/2021).

Apa yang dilakukan Ganjar itu, merupakan bagian dari cara dia dalam merayakan momen peringatan Hari Radio Nasional pada setiap tanggal 11 September.

Saat menjadi penyiar radio sehari itu, luar dugaan, Ganjar malah menerima banyak penelepon dari berbagai berbagai daerah. Mulai dari warga Jatim, Tangerang, Mentawai, hingga warga Padang.

Konten curhatan yang disampaikan pun beragam, mulai dari persoalan yang paling privat seperti nasib kisah percintaan.

Hingga keluhan fasilitas layanan publik salah satunya adalah persoalan pungli yang dialami sopir truk saat melintas di jalan tol Jatim.

Satu di antara penelepon adalah Septian, warga Sukoharjo yang mengaku sebagai sopir truk.

Kepada Ganjar, ia curhat tentang maraknya pungli di jalur tol Jawa Timur.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved