Breaking News:

Launching TribunMataraman

Banyak Proyek Infrastruktur, Kemenhub Minta Kepala Daerah di Mataraman Siapkan Produk Andalan

Banyaknya infrastruktur yang tengah dan akan dibangun di wilayah Mataraman, Jawa Timur diyakini akan meningkatkan konektivitas dan aksebilitas.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: isy
TribunMataraman.com
Sekretaris Jenderal Kemenhub RI Djoko Sasono. 

Berita Trenggalek Hari Ini
Reporter: Aflahul Abidin
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | TRENGGALEK - Banyaknya infrastruktur yang tengah dan akan dibangun di wilayah Mataraman, Jawa Timur diyakini akan meningkatkan konektivitas dan aksebilitas.

Wilayah Mataraman yang dimaksud meliputi wilayah Kediri Raya seperti Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Trenggalek.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI meminta setiap daerah menyiapkan produk yang bisa dijual ke luar untuk mengimbangi pembangunan infrastruktur yang ada.

“Kami memohon kepada bupati [dan wali kota], Pak Wabup [Jatim Emil Dardak] juga untuk menyiapkan hal-hal yang nanti kiranya produk-produk dari Mataraman bisa menjangkau keluar dari Mataraman,” kata Sekretaris Jenderal Kemenhub RI Djoko Sasono, Jumat (17/9/2021).

Djoko menyampaikan hal itu saat menjadi salah satu pembicara dalam webinar nasional bertema 'Percepatan Pembangunan Perekonomian Wilayah Mataraman'.

Webinar itu digelar pada peluncuran situs berita TribunMataraman.com (bagian dari Tribunnews.com), Jumat (17/9/2021).

Djoko menekankan dampak meningkatnya mobilitas atas pembangunan infrastruktur di kawasan Mataraman terhadap peningkatan perekonomian secara langsung.

“Sehingga nanti, tidak hanya pergerakan orang. Tapi juga logistik akan tumbuh di kawasan ini,” sambung Djoko.

Sekadar informasi, beberapa proyek pembangunan nasional saat ini sedang dan akan dibangun di wilayah Mataraman.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved