Breaking News:

Launching TribunMataraman

Kota Kediri Siap Mendukung Pengembangan Potensi di Mataraman Selingkar Wilis

Kota Kediri saat ini sedang fokus untuk pengembangan kota sebagai lokasi industri pengolahan hasil pertanian dan perdagangan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: isy
TribunMataraman.com
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjadi salah satu pembicara Webinar Percepatan Pembangunan Perekonomian wilayah Mataraman, Jumat (17/9/2021). 

Berita Kediri Hari Ini
Reporter: Didik Mashudi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Kota Kediri saat ini sedang fokus untuk pengembangan kota sebagai lokasi industri pengolahan hasil pertanian dan perdagangan.

Karena hal ini, positioning Kota Kediri ingin menjadi strategis untuk para pihak melakukan pertemuan atau MICE.

"Potensi di Kota Kediri ingin menjadi tempat untuk meting, insentif, coference dan exhibition (MICE). Posisioning ini menjadi pendukung bagi pengembangan Selingkar Wilis," ungkap Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri pada Webinar Percepatan Pembangunan Perekonomian wilayah Mataraman, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, Kota Kediri mempersiapkan bakal menjadi pendukung pariwisata yang ada di kawasan Selingkar Wilis.

"Harapan kami nanti akan ada multiplayer effek yang kami dapatkan untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara pembangunan Bandara Kediri dan jalan tol telah diantisipasi kemungkinan adanya potensi yang merugikan dan dampak sosial bagi masyarakat.

"Termasuk mempersiapkan sejumlah fasilitas umum, khususnya untuk menampung luapan air banjir. Karena dengan adanya jalan tol nanti akan ada dampak seperti membendung air dari atas gunung menuju ke Sungai Brantas. Antisipasi itu telah dilakukan oleh konsultan," jelasnya.

Apalagi posisi Kota Kediri berada di tengah diapit dua gunung yakni Gunung Kelud dan Gunung Wilis. 

Sedangkan air mengalir dari atas bukit menuju ke Sungai Brantas, sementara kondisi Kota Kediri juga sangat padat penduduknya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved