Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kasus Positif Covid-19 di Kota Malang Tinggal 60 Pasien

Kasus positif Covid-19 di Kota Malang terus mengalami penurunan sejak terjadi lonjakan pada Juli 2021 silam.

Kodim 0833 Kota Malang
Ilustrasi - Penjemputan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ke fasilitas isolasi terpusat (isoter) oleh Babinsa Koramil di jajaran Kodim 0833 Kota Malang. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Kasus positif Covid-19 di Kota Malang terus mengalami penurunan sejak terjadi lonjakan pada Juli 2021 silam.

Meski telah menurun, status Kota Malang masih berada di dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Sejumlah upaya untuk terus menekan penyebaran Covid-19 terus digenjot oleh Pemerintah Kota Malang.

Hal ini dilakukan, agar level PPKM di Kota Malang terus mengalami penurunan hingga ke level 1.

"Kasus positif Covid-19 aktif kita ada 50. Di isoter ada 23 pasien dari kapasitas safe house 250. Tingkat positif rate hanya 4 persen, di bawah nasional, yang artinya bisa dikendalikan itu di bawah angka 5 persen," ucap Wali Kota Malang Sutiaji, Kamis (23/9).

Sedangkan untuk vaksinasi Covid-19, prosentase vaksinasi untuk dosis pertama di Kota Malang sudah berjalan 71 persen, dan di dosis kedua baru di angka 58 persen.

Sementara untuk vaksinasi lansia di Kota Malang baru berjalan 37 persen, yang artinya cukup rendah untuk prosentase suatu daerah.

"Catatan kami ada di vaksinasi lansia ini. Karena perlu dilakukan percepatan untuk mencapai PPKM level lebih rendah," ujarnya.

Selain fokus untuk penanganan Covid-19, Pemkot Malang juga fokus untuk melakukan pemulihan ekonomi di Kota Malang.

Diharapkan Sutiaji dengan menurunnya kasus ini masyarakat Kota Malang tidak abai terhadap protokol kesehatan.

Mengingat, kelonggaran dan mobilisasi masyarakat mulai meningkat, meski sejumlah tempat wisata atau restoran dan kafe melakukan sejumlah pembatasan.

"Protokol kesehatan ini harus tetap jalan, seiring dengan kelonggaran-kelonggaran yang terjadi saat ini. Karena penanganan Covid-19 tetap menjadi prioritas kami hingga akhir tahun ini," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved