Breaking News:

Makeup Korean Look ala K-Drama True Beauty, Tips Cantik ‘Ngampus’ di Rumah Saja

Kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring dari rumah. Tapi, bukan berarti harus mengesampingkan penampilan

Editor: Zainuddin
Makeup artist asal Malang, Fara Kharisma memeragakan dan berbagi tips makeup ala K-Drama True Beauty untuk 'ngampus' di rumah saja. Kegiatan ini dalam rangka Selebrasi HUT ke 53 Radio Kalimaya Bhaskara, Kamis (26/09/2021) di Hotel Santika Premier Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring dari rumah. Bahkan mulai menjadi rutinitas. Tapi, bukan berarti harus mengesampingkan penampilan, terutama tampilan wajah.

Keharusan mengikuti kuliah online menuntut kita supaya wajah selalu tampak segar di depan kamera. Untuk itu, Makeup Artist asal Kota Malang, Fara Kharisma membagikan tips makeup ala K-Drama True Beauty untuk ngampus cantik di rumah aja.

Fara Kharisma membagikan tahapan makeup ala Korean look yang cocok digunakan untuk kegiatan daring maupun kegiatan ringan sehari-hari.

"Pada dasarnya Korean look ini simpel dan tidak terlalu tebal makeupnya. Jadi cocok sekali untuk masa pandemi yang banyak daring. Tetap fresh tanpa makeup tebal," ujar Fara Kharisma saat mempraktikan demo makeup, Kamis (16/9/2021).

Fara mengatakan, tahap pertama yang tak boleh dilewatkan adalah skin preparation mulai dari membersihkan wajah hingga memakai perawatan kulit harian (daily skincare).

"Bisa dimulai dengan pemakaian serum dan tabir surya, supaya wajah sehat dan lembab. Meski di dalam rumah, cahaya matahari masih bisa masuk dan kita harus proteksi wajah kita dari bahaya sinar UV," jelasnya.

Selanjutnya, sebelum pengaplikasian makeup, Fara menyarankan penggunaan primer untuk menyamarkan pori di area hidung, supaya hasilnya wajah lebih halus.

"Setelah itu bisa pakai base makeup. Pakai foundation atau cushion bisa, sesuai selera saja," ujarnya.

Untuk mendapatkan look base makeup yang tipis merata, Fara menyarankan penggunaan beauty blender atau puff cushion. Hindari penggunaan brush karena akan meninggalkan garis-garis pada wajah.

"Aplikasikan sedikit demi sedikit merata ya. Jangan langsung ditotol ke semua wajah, nanti malah terlihat tidak rata karena bekas totolan foundinya kering dan menebal. Cara aplikasinya cukup ditap-tap, jangan digeser," terag Fara.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved