Breaking News:

Berita Pasuruan Hari Ini

15 Tahun Jalan Penghubung Tutur-Puspo Pasuruan Rusak, Ketua DPRD: Pastikan Proyek Terealisasi

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin (27/9/2021).

Penulis: Galih Lintartika | Editor: isy
galih lintartika/suryamalang.com
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan saat melakukan sidak proyek pembangunan jalan rusak penghubung dua Kecamatan Tutur dan Puspo. 

Berita Pasuruan Hari Ini
Reporter: Galih Lintartika
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | PASURUAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin (27/9/2021).

Mas Dion, sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini sidak proyek pembangunan jalan penghubung dua Kecamatan Tutur dan Puspo.

Tepatnya, jalan desa yang melintasi Desa Kalipucang - Andonosari. Jalanan ini sudah rusak hampir 15 tahun, namun tidak pernah dibenahi.

Mas Dion mengatakan sidak ini dilakukan untuk memastikan proyek pengerjaan jalan yang digunakan oleh banyak masyarakat untuk aktivitas ini sudah dibangun.

"Jangan sampai luput dari perhatian pemerintah lagi. Pekerjaan proyek jalan ini untuk kepentingan hajat orang banyak," kata Mas Dion.

Menurut dia, tahun ini, pihaknya mengucurkan anggaran 559 juta untuk pembenahan jalan sepanjang 1,4 Kilometer (KM), untuk tahap awal pembangunan.

"Saya ingin memastikan bahwa proyek ini dikerjakan tepat waktu. Karena, setelah saya lihat langsung lokasinya, memang sudah selayaknya dibenahi," lanjut dia.

Mas Dion menerangkan, pembangunan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Ia berharap pembangunan jalan tersebut bisa segera diselesaikan, sesuai target.

"Targetnya 3 bulan. Saya tekankan Dinas untuk benar - benar melakukan pengawasan saat pengerjaan proyek, agar sesuai spesifikasi dan target," ungkap dia.

Kabid Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Listiani memaparkan pengerjaan ini akan berlangsung 3 bulan.

"Rinciannya, 1 kilometer akan memakai lapen, dengan lebar 4 meter, sedangkan yang 400 meter hotmix dengan lebar 3 meter," urainya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved