Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Terminal Patria Blitar Belum Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Pengecekan Calon Penumpang Masih Manual

Terminal Tipe A Patria Kota Blitar belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek status kesehatan para calon penumpang bus. 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Petugas mengecek kartu vaksin dan surat hasil tes swab penumpang bus di Terminal Patria Kota Blitar, Senin (27/9/2021). 

Berita Blitar Hari Ini
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Terminal Tipe A Patria Kota Blitar belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek status kesehatan para calon penumpang bus. 

Petugas mengecek status kesehatan para calon penumpang bus secara manual dengan cara memeriksa kartu vaksin dan surat hasil tes swab. 

"Kami belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi, pengecekan status kesehatan para calon penumpang masih manual," kata Kepala Terminal Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto, Senin (27/9/2021). 

Verie mengatakan saat ini baru ada delapan Terminal Tipe A di Jatim yang sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek status kesehatan para penumpang. 

Kedelapan Terminal Tipe A di Jatim yang sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi antara lain Terminal Gayatri Tulungagung dan Terminal Arjosari Malang.

"Baru ada delapan Terminal Tipe A di Jatim yang melakukan uji coba penerapan aplikasi PeduliLindungi. Untuk Terminal Patria Kota Blitar belum menerapkan," ujarnya. 

Verie memperkirakan Terminal Tipe A Patria Kota Blitar belum ikut uji coba menerapkan aplikasi PeduliLindungi karena masih proses pembangunan. 

"Mungkin, karena di Terminal Patria Kota Blitar masih proses pembangunan, penumpangnya belum ramai," katanya. 

Dikatakannya, penumpang di Terminal Patria Kota Blitar mulai ada kenaikan pada September 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved