Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Tim Tenis Jatim Sapu Bersih Kemenangan di Laga Perdana Penyisihan Grup PON XX Papua

Tim tenis lapangan Jawa Timur putra dan putri berhasil menyapu bersih kemenangan di pertandingan perdana, Senin (27/9/2021).

Penulis: Dya Ayu | Editor: isy
KONI Jatim
Atlet tenis putri Jatim, Aldila Sutiaji, saat latihan di Lapangan Sian Soor, Kota Jayapura, Kamis (23/9/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Dya Ayu
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Tim tenis lapangan Jawa Timur putra dan putri berhasil menyapu bersih kemenangan di pertandingan perdana, Senin (27/9/2021).

Bertempat di lapangan tenis Sian Soor, Kota Jayapura, tim tenis putri Jatim menang 3-0 atas tim tenis Kalimantan Selatan yang berada di Grup A.

Sedangkan tim tenis putra yang berada di Grup A, juga berhasil menang 3-0 disemua nomor, melawan tim tenis Nusa Tenggara Barat.

Kemenangan tim beregu Jawa Timur ini tak lepas dari para atlet unggulan yang diturunkan dalam ajang ini.

Aldila Sutjiadi atlet Jatim yang bermain di nomor tunggal putri, menjadi pembuka kemenangan setelah mengalahkan Nailah Rahma Sabina dengan skor telak 6-1,6-1.

Kemudian dipertandingan tunggal putri kedua, Nadia Ravita berhasil menundukkan Elma Malinda.

Pada pertandingan nomor ganda putri, pasangan Beatrice Gumulya-Jessy Rompies berhasil menang dengan mudah, mengalahkan Nailah Rahma Sabina-Rosanty Dewi.

Sementara pada beregu putra menghadapi tim beregu dari Nusa Tenggara Barat, David Agung Susanto atlet Jatim yang bermain di nomor tunggal putra juga berhasil mengalahkan Dibyaro Hinomaru.

Disusul tunggal putra kedua Rifqi Fitriadi mampu mengalahkan Panji Setiawan. Dipertandingan terakhir, sekaligus penyempurna kemenangan Jatim di nomor ganda putra, pasangan Cristoper Rungkat-Antony Susanto mampu membekuk ganda putra NTB, Dito Priambodo-Kadek Ari Sanjaya.

Datang secara langsung untuk menyaksikan atlet tenis Jatim berlaga, Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung mengaku puas dengan penampilan dan hasil tim tenis Jatim dipertandingan perdana ini.

"Saya lihat sejak awal permainan para atlet tenis ini bagus. Secara teknik, tingkat fokus mereka, ketenangan mereka sangat bagus. Tentu hasil ini akan membuat mental bertanding para atlet lebih baik dan percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," kata Erlangga Satriagung, Senin (27/9/2021).

Di pertandingan berikutnya tim tenis putri Jatim akan menghadapi Papua Barat yang juga masuk Grup A. Sedangkan tim putra akan menghadapi Jawa Barat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved