Breaking News:

Travelling

8 Terminal di Jatim Sudah Terapkan Aplikasi PeduliLindungi, TermasukTerminal Arjosari Kota Malang

Terminal Tipe A Patria Kota Blitar belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek status kesehatan para calon penumpang bus.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
samsul hadi/suryamalang.com
Petugas mengecek kartu vaksin dan surat hasil tes swab penumpang bus di Terminal Patria Kota Blitar, Senin (27/9/2021). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Terminal Tipe A Patria Kota Blitar belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek status kesehatan para calon penumpang bus.

Petugas mengecek status kesehatan para calon penumpang bus secara manual dengan cara memeriksa kartu vaksin dan surat hasil tes swab.

Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto mengatakan saat ini baru ada delapan Terminal Tipe A di Jatim yang sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek status kesehatan para penumpang.

Delapan Terminal Tipe A di Jatim yang sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi antara lain Terminal Gayatri Tulungagung dan Terminal Arjosari Kota Malang.

"Terminal Patria Kota Blitar belum menerapkan," ujar Verie kepada SURYAMALANG.COM, Senin (27/9/2021).

Terminal Tipe A Patria Kota Blitar belum ikut uji coba menerapkan aplikasi PeduliLindungi karena masih proses pembangunan, dan penumpang belum ramai.

Penumpang di Terminal Patria Kota Blitar mulai ada kenaikan pada September 2021.

Jumlah penumpang di Terminal Patria meningkat sekitar 40 persen sejak awal September 2021.

Jika di bulan-bulan sebelumnya jumlah penumpang hanya sekitar 500 orang per hari, sekarang jumlah penumpang bisa mencapai 700 orang per hari.

Peningkatan jumlah penumpang didominasi oleh bus antar kota dalam provinsi (AKDP).

"Tapi, jumlah itu masih sangat rendah jika dibandingkan kondisi normal. Kondisi normal jumlah penumpang bisa mencapai 1.700 orang per hari," katanya.

Seperti diketahui, pemerintah juga membatasi aktivitas masyarakat menggunakan transportasi umum selama pelaksanaan PPKM.

Salah satu syarat perjalanan menggunakan transportasi umum, yaitu, calon penumpang harus menunjukkan kartu vaksin dan surat hasil tes swab.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved