Advertorial

Jadi Wisudawan Terbaik UM 2021, Nur Mega Aris Saputra Pernah Raih Penghargaan di Malaysia dan Turki

Nur Mega Aris Saputra menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Malang (UM) bidang non akademik

UM
Nur Mega Aris Saputra menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Malang (UM) bidang non akademik tingkat universitas Program Studi S1 Bimbingan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Nur Mega Aris Saputra menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Malang (UM) bidang non akademik tingkat universitas Program Studi S1 Bimbingan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Dia telah meraih dua penghargaan sekaligus, di bidang Bimbingan Konseling (BK) saat mengikuti perlombaan internasional di Malaysia dan Turki pada awal Januari 2021 lalu.

Dalam kejuaraan itu, pria kelahiran Banyuwangi itu mengembangkan inovasinya terhadap bimbingan konselingnya.

Dia memilih untuk upaya penanganan bullying yang saat ini kerap terjadi di sekolah, di mana dia membuat suatu desain, agar masyarakat agar dapat mengakses layanan konseling dengan melibatkan kontribusi dari mahasiswa psikologi.

"Intinya agar masyarakat dapat lebih mudah mengaksesnya. Kami memberikan wadah, yang kemudian dibantu oleh mahasiswa Psikologi. Hal ini juga menguntungkan mahasiswa Psikologi dalam mengembangkan keilmuannya di lapangan," ucapnya.

Saat ini Mega juga aktif mengikuti pengabdian Bimbingan Konseling secara online.

Aktivitas itulah yang saat ini sedang dia fokuskan, sebagai aksi nyata yang dilakukannya di lapangan

Seusai dinobatkan sebagai lulusan terbaik bidang non akademik, pria berusia 22 tahun itu juga berpesan kepada mahasiswa lain agar terus berjuang untuk melakukan inovasi yang baru.

Serta jangan mudah menyerah meski berkali-kali gagal dalam menggapai prestasi yang diidam-idamkan.

"Saya ingin mengabdikan apa yg saya peroleh untuk adik-adik tingkat saya. Intinya Jangan pernah menyerah dan maknailah sebuah kegagalan. Kita harus berpikir bagaimana caranya untuk bangkit dan belajar. Itu kuncinya," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved