Breaking News:

PON Papua

Berhasil Kawinkan Medali Emas Cabor Tenis Beregu PON XX Papua, Muhammad Rifqi Fitriadi Bersyukur

Salah satu atlet Tenis Jatim, Muhammad Rifqi Fitriadi mengaku bersyukur tim beregu putra dan putri Jatim dapat meraih medali emas.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/KONI Jatim
M Rifqi Fitriadi atlet Tenis Jatim penyumbang medali emas 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim tenis putra dan putri Jawa Timur nomor beregu PON XX Papua 2021, berhasil mengawinkan gelar juara di lapangan Tenis Center Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021) malam.

Salah satu atlet Tenis Jatim, Muhammad Rifqi Fitriadi mengaku bersyukur tim beregu putra dan putri Jatim dapat meraih medali emas.

"Yang pasti ini sesuai target, alhamdulilah. Hari ini kami menghadapi musuh yang cukup kuat dan kami berhasil meraih dua medali emas dari putra dan putri," kata Muhammad Rifqi, Minggu (3/10/2021).

Selain gembira karena berhasil mengawinkan gelar juara, kegembiraan para atlet juga bertambah karena di saksikan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, serta mendapat bonus mentas.

"Sebuah kebanggaan bisa ditonton langsung oleh Ibu Khofifah. Pastinya kami happy dan bangga ditemuin langsung disini. Apalagi babak final, setelah menang langsung diberi bonus mentas, rasanya seneng banget," jelasnya.

Tim beregu putra secara mudah mengalahkan tim beregu Bengkulu.

Sedangkan tim beregu putri, harus meladeni perlawanan sengit DKI Jakarta.

Partai tunggal pertama, Jatim menurunkan Aldila Sutjiadi.

Petenis yang meraih medali emas di SEA Games 2019 itu harus menang dengan proses yang sulit, menghadapi petenis andalan DKI Jakarta, Fitriani Sabatini, dengan skor 2-1 (1-6,6-4,7-6).

Di nomor tunggal putri kedua, Jatim yang memainkan Beatrice Gumulya untuk menghadapi Deria Nur Haliza, menelan kekalaham dengan skor 1-2 (6-4,5-7,6-7).

Di partai penentuan, ganda putri Jatim, Aldila Sutjiadi dan Jessy Rompies, berhasil mengatasi perlawanan si kembar, Fitriana Sabatina dan Fitriani Sabatini dan membawa Jatim meraih medali juara tenis nomor beregu, dengan skor 2-1 (4-6,6-2,10-7).

Sementara tim tenis putra Jawa Timur juga berhasil meraih emas di nomor beregu, usai mengalahkan Bengkulu.

Tenis putra Jatim unggul dengan skor 2-0 lewat dua partai tunggal.

Partai tunggal pertama Jatim menurunkan Christopher Rungkat untuk menghadapi Jeremy Nahor. Tak perlu waktu lama bagi Christopher, ia berhasil mengalahkan Jeremy dengan skor 6-0, 6-3.

Di partai tunggal kedua, Jatim menurunkan Muhammad Rifqi Fitriadi untuk melawan Aditya H Sasongko. Mengikuti jejak Christopher, Rifqi menang mudah dengan skor 6-2, 6-1.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved