Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Divif 2 Kostrad Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 Secara Virtual

Merayakan HUT TNI ke-76, Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad menggelar upacara peringatan secara virtual dan terbatas.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Divif 2 Kostrad
Suasana upacara peringatan HUT TNI Ke-76 di lapangan Penegak Sapta Marga Markas Divif 2 Kostrad Singosari, Kabupaten Malang. Terlihat, para peserta upacara mendengarkan amanat dari Presiden RI Joko Widodo. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Merayakan HUT TNI ke-76, Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad menggelar upacara peringatan secara virtual dan terbatas.

Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Penegak Sapta Marga Markas Divif 2 Kostrad Singosari Kabupaten Malang, pada Selasa (5/10/2021) pagi.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan, bahwa upacara ini juga merupakan bentuk empati di kondisi pandemi Covid 19.

Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh peserta upacara diarahkan untuk mengheningkan cipta terlebih dahulu.

Berdasarkan amanat Presiden RI Joko Widodo, Andi menyampaikan bahwasanya ada peran besar TNI dalam upaya penuntasan pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa TNI selalu siap sedia membantu masyarakat, khususnya dalam proses vaksinasi.

"Keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 ini, tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujarnya.

Dalam perkembangannya, TNI juga dihadapkan dengan kemajuan teknologi, disamping membantu mengendalikan Covid-19.

Teknologi tersebut termasuk Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan), yang digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Bersama dengan Matra TNI yang lain, pihaknya akan menindaklanjuti amanat Presiden terkait kesigapan TNI, agar selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas.

"Seperti halnya pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber, ancaman biologi dan termasuk ancaman bencana alam," tambahnya.

Di momen HUT TNI ke-76 ini, dirinya kembali menekankan bahwa TNI akan terus berkarya dan bekerja dengan profesional.

"Sebagai garda terdepan dalam menangani Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) kepada bangsa dan negara Indonesia," pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Yulfahmi, Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Irwan Subekti, Danlanal Malang Kolonel Laut (W) Ni Ketut Prabawati, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono.

Selain itu, upacara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Malang Sutiaji, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Kajari Kota Malang Zuhandi, serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved