Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Penggeledahan di Lapas Kelas I Malang, 31 Sendok Disita Tim Satops Patnal Pemasyarakatan Jatim

Penggeledahan di Lapas Kelas I Malang, 31 Sendok Disita Tim Satops Patnal Pemasyarakatan Jatim

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Eko Darmoko
Humas Lapas Kelas I Malang
Suasana penggeledahan kamar hunian warga binaan Lapas Kelas I Malang pada Senin (4/10/2021) malam. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim Satops Patnal Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur lakukan penggeledahan kamar hunian warga binaan Lapas Kelas I Malang pada Senin (4/10/2021) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Jatim juga berkolaborasi dengan Tim Satops Patnal Korwil Malang.

Setelah apel anggota, tim langsung melakukan penggeledahan di blok-blok yang telah ditentukan. Hasilnya, beberapa benda yang dilarang masuk ke Lapas Kelas I Malang disita petugas.

"Dalam penggeledahan itu, kami menemukan 31 sendok berbahan stainless. Sendok stainless itu kami sita, karena berpotensi disalahgunakan menjadi senjata tajam," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jatim, Hanibal kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (5/10/2021).

Selain melakukan penggeledahan, petugas juga melakukan tes urin secara acak untuk mengetahui kandungan narkotika dalam tubuh.

"Sebanyak 10 orang pegawai Lapas Kelas I Malang dan 15 orang warga binaan dites urin. Hasil tes urin seluruhnya, dinyatakan negatif," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan mengungkapkan, pihaknya akan memperketat penjagaan dan pengawasan. Agar kejadian masuknya barang terlarang ke dalan lingkungan lapas, tidak terulang kembali.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Satops Patnal Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim, atas bantuan dan supportnya untuk membuat Lapas Kelas I Malang kondusif."

"Kegiatan operasi ini berjalan aman, tertib, dan lancar. Dan kami akan perketat pengawasan, pemeriksaan dan pengamanan. Agar barang terlarang tidak dapat masuk ke lingkungan Lapas Kelas I Malang," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved