Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Isi Kuliah Umum dan Jalin Kerjasama dengan Unisma

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UIN Yogyakarta Prof Dr Phil Al Makin MA dan Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi di Unisma

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Kegiatqn MoU antara UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Universitas Islam Malang (Unisma), Selasa (5/10/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Universitas Islam Malang (Unisma) menjalin kerjasama, Selasa (5/10/2021).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UIN Yogyakarta Prof Dr Phil Al Makin MA dan Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi di lantai 7 Gedung Pascasarjana Unisma.

"MoU ini diinisiasi oleh UIN Yogjakarta. Rektor UIN melihat bagaimana Unisma semakin baik dari sisi akademik, sarana prasarana, jejaring dalam maupun luar negeri," jelas Maskuri pada wartawan di sela kegiatan.

Atensi kerjasama seperti di MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), yaitu riset bersama, konferensi internasional dll.

"Nanti kami akan duduk bersama dan memberikan kelebihan masing-masing dan bekerjasama," terangnya.

Dikatakan, kerjasama dengan PTN tak hanya dengan UIN Yogyakarta, juga dengan Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM) dan IPB. Dikatakan, lewat Forum Rektor Indonesia (FRI), maka bisa memperluar jejaring Unisma.

"Harapan kami ini, alumni Unisma akan semakin berkualitas dan mampu bersanding dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia," tambahnya.

Dalam sambutannya, Maskuri menyatakan bahwa kunci besar dari sebuah hubungan adalah silahturahi. Sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang baik dengan berkolaborasi.

Apalagi UIN Yogyakarta sudah berusia 70 tahun dan memiliki pengalaman yang banyak. 
Rektor juga mengenalkan 34 prodi di jenjang S1 dan pascasarjana di Unisma.

Ia juga memyampaikan sejumlah dosen Unisma merupakan alumni UIN Sunan Kalijaga. Usai MoU, Rektor UIN Yogyakarta memberikan kuliah umum dengan judul "Keseimbangan Akal dan Wahyu: Jalan Menepis Radikalisme dan Ekstremisme di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved