Breaking News:

Berita Tuban Hari Ini

Panjang Nama Bayi 19 Kata di Tuban, Orangtua Harap Bayinya Bisa Berpikir Panjang

Orangtua bayi dengan nama panjang 19 kata di Tuban membeberkan alasan menamakan buah hatinya tersebut.

Penulis: Mochamad Sudarsono | Editor: isy
Suryamalang.com/kolase Canva.com
Ilustrasi akta kelahiran (kanan) dan Rangga (kiri) anak bernama panjang di Tuban 

Berita Tuban Hari Ini
Reporter: Mochamad Sudarsono
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | TUBAN - Orangtua bayi dengan nama panjang 19 kata di Tuban membeberkan alasan menamakan buah hatinya tersebut.

Bayi asal Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, anak pasangan Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah itu, kini tengah jadi perbincangan karena kesulitan mengurus akta kelahiran di usia hampir tiga tahun.

Namanya Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi - Thariq Ziyad Syafudin Quthuz Khoshala Sura Talenta.

"Kami namakan dengan nama panjang tersebut, berangkat dari tekad dan harapan agar kelak anak itu bisa berpikir dengan sumbu dan nalar panjang, tidak mudah diracuni berita hoax," kata Arif kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Ia menjelaskan, nama anak keduanya yang lahir pada 6 Januari 2019 itu merupakan pemberian dari Mujoko Sahid, yang tak lain merupakan pak dhe adat (paman, red).

Sahid merupakan tokoh Tuban selatan, saat kelahiran bayinya di 2019 memang banyak sekali berita hoax adu domba sesama anak bangsa, hingga akhirnya situasi dan kondisi bisa kembali tenang.

Ia berharap buah hatinya kelak bisa menganalisa masalah dengan pemikiran jernih, yang panjang sepanjang namanya. Lalu bisa menjadi suri tauladan dan inspirasi generasi di masanya nanti, mampu mengabdi dan mencintai persada nusantara. 

"Lahirnya memang di tahun 2019, sebagaimana diketahui saat itu banyak sekali berita hoax yang ingin memecah bela sesama anak bangsa," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tuban, Rohman Ubaid mengatakan, ada batasan karakter huruf dalam mengurus dokumen kependudukan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved