Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Rencana Pendirian PSDKU UM Di Trenggalek Berpotensi Buka Prodi PGSD Hingga Tata Boga

Universitas Negeri Malang (UM) bakal mendirikan PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) di Kabupaten Trenggalek

Editor: Zainuddin
Humas UM
Bupati Trenggalek dan Rektor Universitas Negeri Malang (UM) meninjau rencana lokasi PSDKU UM di Kabupaten Trenggalek, Selasa (5/10/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Negeri Malang (UM) bakal mendirikan PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) di Kabupaten Trenggalek dengan menggandeng pemkab setempat sebagai mitra.

Untuk itu telah dilakukan pertemuan dengan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Selasa (5/10/2021). 

Juga dilakukan kunjungan ke lokasi pendirian PSDKU di perkebunan Dilem Wilis Trenggalek.

Prodi potensial yang nantinya akan didirikan adalah S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), S1 Pendidikan Guru PAUD, S1 Desain Komunikasi Visual (DKV), S1 Pendidikan Matematika, S1 Biologi, S1 Manajemen dan S1 Pendidikan Tata Boga. 

Hal ini berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh tim kerjasama UM dengan pertimbangan hasil akreditasi A beserta capaian pembelajaran dan profil lulusan.

Aji Prasetya Wibawa ST MMT PhD, Ketua Tim Kerjasama PSDKU menjelaskan, pendirian PSDKU dibolehkan berdasarkan Permenriteksdikti Nomor 1 tahun 2017 tentang pembukaan, perubahan dan penutupan PSDKUPT. 

“Program ini kami jalankan sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 1 tahun 2017 yang memiliki tujuan meningkatkan relevansi akses, pemerataan mutu pendidikan di seluruh wilayah Indonesia, relevansi penelitian ilmiah serta pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan nasional,” ujarnya dalam rilis, Rabu (6/10/2021). 

Kegiatan ini diikuti oleh Rektor UM Prof Dr AH Rofi`uddin MPd dan para wakil rektor serta ataf ahli. Juga para dekan dan wakilnya dari beberapa fakultas.

Serta Ketua LP2M, Ketua LP3 dan Tim Kerjasama serta perwakilan dari Pemkab Trenggalek

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengaku sangat senang dengan adanya rencana ini.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved